lAGI, Bupati Jember Faida Merotasi Kepala OPD

Bupati Jember Faida kembali merotasi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Jember. Rotasi dilakukan di hari kedua masuk kerja paska libur Lebaran

lAGI, Bupati Jember Faida Merotasi Kepala OPD
sri wahyunik/surya
Bupati Jember serahkan SK ke beberapa pejabat usai dirotasi 

 TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Bupati Jember Faida kembali merotasi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Jember. Rotasi dilakukan di hari kedua masuk kerja paska libur Lebaran, Selasa (11/6/2019).

Pejabat yang dilantik bupati kali ini adalah pejabat yang mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT Pratama), Jabatan Administrator (JA), dan Pengawas.

Mutasi jabatan itu antara lain melanda kursi kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia, kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Badan Pendapatan Daerah, juga sejumlah camat, dan kepala bidang di beberapa OPD.

Bupati Faida mengatakan, rotasi jabatan dilakukan karena adanya jabatan yang masih kosong. Kekosongan itu di antaranya akibat ada pejabat yang sudah pensiun.

"Juga harus ada kesempatan bagi pejabat untuk memperkaya pengalaman dan melengkapkan keterampilan mengelola OPD," kata Bupati Faida kepada Tribunjatim.com.

Menurutnya, pejabat yang sudah dua tahun menjabat diberi kesempatan memimpin OPD lain.

Pasca Viral, Rujak Cingur Bu Mella Bukannya Sepi, Malah Banjir Orderan

Janur Minta Pemain Persebaya Lupakan Hasil Buruk Sebelum Jumpa Madura United

Download MP3 Ikhlas, Lagu Kolaborasi Siti Nurhaliza, Nissa Sabyan dan Taufik Batisah

Bupati yakin mutasi ini bakal membuat pejabat bisa lebih menghargai tupoksi masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) dan lebih bisa bersinergi.

"Saya harap mereka bisa menjadi lebih kompak," imbuhnya kepada Tribunjatim.com.

Faida mempertimbangkan untuk kembali menggelar seleksi atau penawaran terbuka (open bidding) jabatan untuk sejumlah jabatan yang saat ini masih kosong.

Penawaran terbuka jabatan di lingkungan Pemkab Jember itu, lanjutnya, akan dilakukan setelah melakukan satu kali lagi rotasi pejabat.

"Hari ini juga kita sudah menunjuk tim Pansel open bidding, yang tidak melibatkan Pemkab Jember kecuali untuk dukungan sistem administrasi," terangnya.

Langkah tersebut dilakukan untuk menjamin profesionalisme pemilihan. Hasil dari Pansel akan diserahkan ke bupati. (Sri Wahyunik/Tribunjatim)

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved