Persebaya

Tampil Apik di Posisi Baru Bareng Timnas U-23, Djanur Pertimbangkan Rian Main Gelandang Bertahan

Rachmat Irianto (Rian), bek muda Persebaya bermain di posisi baru bersama timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri saat hadapi Filipina.

Tampil Apik di Posisi Baru Bareng Timnas U-23, Djanur Pertimbangkan Rian Main Gelandang Bertahan
Instagram/officialpersebaya
Rachmat Irianto saat berlatih bersama Persebaya. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYARachmat Irianto (Rian), bek muda Persebaya bermain di posisi baru bersama timnas Indonesia U-23 asuhan Indra Sjafri saat hadapi Filipina.

Pada laga perebutan juara 3 Piala Merlion Cup di Stadion Jalan Besar, Singapura, Minggu (9/6/2019), Rian tampak tidak canggung bermain di posisi barunya sebagai gelandang bertahan.

Bahkan, pada laga yang berkesudahan dengan kemenangan Indonesia U-23 5-0 tersebut, Rian bermain penuh sepanjang 90 menit.

 

Uji Kematangan Tim sebelum Laga Persebaya Vs Madura United, Bajul Ijo Rencanakan Laga Uji Coba

Sedang Cedera, Otavio Dutra Diragukan Bisa Ikut Laga Piala Indonesia Persebaya Kontra Madura United

Sukses menjalankan peran baru, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman menyebut akan mempertimbangkan Rian untuk main sebagai gelandang di Persebaya.

Namun, mantan pelatih Persib itu sebut akan tarus menganalis secara mendalam penampilan Rian dari video pertandingan laga tersebut.

“Tidak menutup kemungkinan (mainkan Rian sebagai gelandang), nanti kami pelajari lagi, kami lihat lagi videonya (pertandingan), kami lihat penampilan Rian seperti apa di gelandang bertahan,” terang Djanur usai pimpin latihan tim, Senin (10/6/2019).

Meski gelaran Merlian Cup 2019 sudah selesai, Rian masih tetap bergabung dengan Timnas U-23 dalam persiapan uji coba dengan Bali United 15 Juni nanti.

Tak hanya Rian, Osvaldo Haay, sayap muda Persebaya juga ikut serta, meskipun saat gelaran Merlian Cup pemain asal Papua itu tidak diikut sertakan ke Singapura.

“Rian lanjut lawan Bali United, hari ini dia sudah berangkat ke Bali, main tanggal 15 nanti, 16 Juni baru gabung dengan kami. Rian bersama Osvaldo (Haay),” pungkas pelatih 60 tahun tersebut. (Surya/Khairul Amin)

Persebaya Surabaya Tunggu Kiper Keempatnya Gabung Latihan

Pelatih Persebaya Buka Peluang Ubah Posisi Rachmat Irianto menjadi Gelandang Bertahan

Penulis: Khairul Amin
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved