Andre Rosiade Yakini Gugatan Sengketa Pilpres 2019 di MK Mampu Mendiskualifikasi Jokowi-Ma'ruf

Andre Rosiade mengaku Partai Gerindra dapat tawaran untuk mengisi posisi menteri & yakin gugatan Pilpres mampu mendiskualifikasi Jokowi-Ma'ruf

Andre Rosiade Yakini Gugatan Sengketa Pilpres 2019 di MK Mampu Mendiskualifikasi Jokowi-Ma'ruf
(YouTube Kompas TV)
Andre Rosiade di program Sapa Indonesia Kompas TV. 

TRIBUNJATIM.COM - Isu tawaran Partai Gerindra dalam kabinet Kerja Jilid II kepada Partai Gerindra kini ramai diperbincangkan masyarakat.

Tampaknya Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade membenarkan isu tawaran tersebut, sehingga ia juga menjelaskan posisi menteri tidak hanya ditawarkan kepada Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) saja.

Denny Indrayana Sebut Maruf Amin Langgar UU Pemilu: Sandiaga Mundur Jadi Wagub Meski Tak Ada Aturan

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Andre Rosiade saat menjadi narasumber program acara Sapa Indonesia Pagi di Kompas TV, pada Selasa (11/6/2019).

Berawal dari pembawa acara yang menyinggung soal pertemuan dan silaturahim kedua putra Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/6/2019).

Hingga kemudian pembawa acara melontarkan sebuah pertanyaan kepada Andre Rosiade soal adakah pertemuan antara Partai Gerindra dengan pihak Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf.

“Kalau pihak TKN sih saya sering bertemu di depan televisi,” ucap Andre Rosiade dengan nada bercanda.

Mendengar pernyataan tersebut, sontak semua narasumber yang berada di studio Kompas TV tertawa terpingkal.

Mengenal Habil Marati yang Diduga Donatur Pembunuhan 5 Jenderal, Pernah Urus PSSI Tapi Dipecat

“Saya sudah sampaikan, di momen sebelum lebaran bukan hanya Partai Demokrat dan PAN yang ditawarkan posisi menteri, tentu kami juga ditawarkan. Mas Bayu harus tahu, Gerindra ini adalah partai pemenang kedua suara terbanyak di DPR RI,” jelas Andre Rosiade.

Andre Rosiade melanjutkan, bahwa Partai Gerindra kini mendapatkan perolehan suara terbanyak kedua di Indonesia. Dengan demikian, menurutnya tawaran untuk mengisi posisi menteri itu ada.

“Sedangkan, Partai Demokrat belum pernah jadi ‘The Ruling Party’, tapi itu masa lalu sekarang mohon maaf partai nomor urut 07, bahkan di DPR tidak dapat pimpinan DPR. Jadi, kami ini partai kedua dengan perolehan suara terbesar dan terbanyak di Indonesia. Tentu tawaran itu ada,” terang Andre Rosiade.

Halaman
12
Penulis: Elma Gloria Stevani
Editor: Januar AS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved