BPBD Jombang Kirim 4 Petugas ke Pantai Pangi, Cari Warga Jombang yang Tegulung Ombak

BPBD) Jombang, Jatim, mengirim empat personel untuk membantu mencari dua pemuda asal Kecamatan Ngoro, Jombang, yang tergulung ombak di Pantai Pangi

BPBD Jombang Kirim 4 Petugas ke Pantai Pangi, Cari Warga Jombang yang Tegulung Ombak
SURYA/IMAM TAUFIQ
TKP, muara sungai tepi pantai Pangi tempat korban ditemukan 

 TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang, Jatim, mengirim empat personel untuk membantu mencari dua pemuda asal Kecamatan Ngoro, Jombang, yang tergulung ombak di Pantai, Kabupaten Blitar, Rabu (12/6/2019).

Dua pemuda yang menjadi korban adalah Indra Prasetyo (24) warga Jalan Sabang Ngoro dan Eko Yulianto (20) warga Desa Wates, Ngoro, Jomban.

Keduanya terseret ganasnya ombak Pantai Pangi saat mandi bersama 12 rekannya. Mereka rombongan 'camping' yang berangkat secara bersama-sama dari Jombang sejak Senin malam (10/6/2019). Peristiwa trageis itu sendiri terjadi Selasa (11/6/2019).

Kasi Penanggulangan Bencana dan Kesiapsiagaan BPBD Jombang, Gunadi mengatakan, hingga hari ini pencarian masih berlangsung. Sebab, kedua korban belum ditemukan.

“Belum ada perkembangan, Kami (BPBD Jombang) memberangkatkan 4 orang untuk membantu PPE (Pencarian Pertolongan dan Evakuasi) di Blitar,“ ujarnya melalui sambungan ponsel kepada Surya.co.id, Rabu (12/6/2019).

Sebagaimana diberitakan di berbagai media, dua pemuda asal Kecamatan Ngoro, Jombang, terseret ombak di Pantai Pangi, Bakung, Kabupaten Blitar, Selasa pagi (11/6/2019).

Vanessa Angel Ungkap Nama Baru di Sidang, Sudah Dikenal Sebelum Tahu Rian Subroto, Ini Penjelasannya

Sempat Menggerutu Pada Jaksa, Vanessa Angel Jalani Sidang Satu Jam, Hanya Diam Saat Keluar Ruangan

Kabar Terbaru Angel Lelga, Cerita Pilu Lebaran hingga Ungkap Perasaan Bercerai dari Vicky Prasetyo

Insiden ini terjadi saat dua korban berangkat bersama 16 pemuda lainya berangkat menuju pantai Pangi, Bakung, Blitar, pada Senin malam.

Belasan pemuda ini menggunakan dua unit mobil jenis Avanza dan tiba di lokasi Selasa sekitar pukul 02.00 dini hari. Selanjutnya, mereka mendirikan tenda di bagian barat pantai Pangi.

Pada pagi harinya, dua korban ini mandi di pantai bersama 12 rekanya. Sedangkan empat orang lainya bertugas menjaga barang bawaan di tenda.

Pada saat mandi itulah, salah satu pemuda bernama Nuril Ubaidilah terseret ombak. Melihat kejadian itu, Indra dan Eko berusaha menolong.

Namun nahas, keduanya justru hilang digulung ombak. Sedangkan Nuril berhasil diketemukan dan langsung dilarikan di lembaga kesehatan setempat.

Petugas gabungan baik dari TNI, Basarnas dan BPBD Blitar serta masih berupaya mencari para korban. Mendengar kabar tersebut, pihak keluarga korban di Ngoro Jombang langsung berangkat menuju Blitar untuk memastikan kodisi keluarganya.(Sutono/Tribunajatim)

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved