Kesal Dapat Penalti Saat F1 Kanada 2019, Sebastian Vettel Tak Peduli Lagi Soal Gelar Juara Dunia

Pembalap asal Jerman itu mendapat penalti lima detik dari race director akibat insidennya dengan pembalap Mercedes, Lewis Hamiton.

Kesal Dapat Penalti Saat F1 Kanada 2019, Sebastian Vettel Tak Peduli Lagi Soal Gelar Juara Dunia
twitter.com/sebvettelnews
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, jalani persiapan jelang F1 Azerbaijan 2019, Minggu (28/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Karena kesal, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengaku tak lagi peduli dengan gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2019.

Sebastian Vettel harus kembali menahan ambisinya untuk meraih kemenangan perdana bersama Ferrari pada musim 2019.

Pasalnya pembalap asal Jerman itu mendapat penalti lima detik dari race director akibat insidennya dengan pembalap Mercedes, Lewis Hamiton pada putaran ke 48 F1 Kanada 2019.

Jadi Runner-up F1 GP Monako 2019, Sebastian Vettel Akui Belum Nyaman dengan Mobilnya

Belum Gabung Latihan Persela Lamongan Pasca Libur Lebaran, Kei Hirose Ternyata Sakit di Jepang

Vettel pun berang atas keputusan itu, di mana dia kembali gagal meraih kemenangan perdananya pada musim ini, meskipun menjadi pembalap pertama yang berhasil menyentuh garis finis.

Kini, seusai kejadian tersebut, pembalap berusia 31 tahun itu mengaku tidak peduli lagi dengan peluangnya merebut gelar juara F1 musim ini.

"Saya kesal karena pada balapan akhir pekan lalu karena kami dinyatakan melaju lebih lambat," ucap Sebastian Vettel dilansir BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari tuttomotoriweb.

Valentino Rossi Pesimistis Mampu Raih Podium pada MotoGP Catalunya 2019

Tiga Laga Alami Perubahan Waktu, Berikut Jadwal Terbaru Liga 1 2019 Pekan Kelima

"Saya berhasil mencegah Lewis dan membuatnya tetap melaju di belakang mobil saya sepanjang balapan. Hari ini saya tidak peduli lagi dengan peluang saya meraih gelar juara," ucap Vettel mengakhiri.

Peraih gelar juara dunia F1 sebanyak empat kali itu juga pasang badan terkait cemoohan penonton yang dialamatkan kepada Hamilton.

Bagi Sebastian Vettel, yang harus dicemooh adalah keputusan dan peraturan konyol yang dibuat oleh race director yang memberinya penalti.

"Saya tidak perlu berkata terlalu banyak karena Anda semua telah melihat apa yang terjadi. Tanyakan kepada orang-orang bagaimana pendapat mereka," ucap Sebastian Vettel lagi.

Persebaya Vs Madura United, Djanur Dongkrak Kepercayaan Diri Skuat dengan Lihat Hasil Piala Presiden

"Lewis, bagaimanapun menunjukkan sikap yang hebat dengan menghormati saya, hukuman yang tidak dia berikan kepada saya," kata Vettel mengakhiri.

Hasil pada seri F1 Kanada 2019 membuat Hamilton semakin kokoh di puncak klasemen sementara.

Pembalap asal Inggris Raya tersebut mendapat tambahan 25 poin dan kini mengoleksi total 162 angka.

Hamilton unggul 29 poin atas rekan satu timnya, Valtteri Bottas, sementara Vettel menempati urutan ketiga dengan raihan 100 poin.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Dapat Penalti pada F1 Kanada 2019, Vettel Tak Peduli Soal Gelar Juara Dunia

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved