Ketua MUI Gresik Minta Warga Tolak Ajakan Aksi Rusuh Soal Pilpres

Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama Kabupaten Gresik, menolak aksi kerusuhan dalam sidang sengketa pemilihan presiden (Pilpres) di MK

Ketua MUI Gresik Minta Warga Tolak Ajakan Aksi Rusuh Soal Pilpres
TRIBUNJATIM/SUGIYONO
Wakil Bupati Gresik Mohammad Qosim dan Ketua MUI Gresik KH Mansyur Shodiq, saat doa bersama ASN untuk mendoakan bangsa dan negara Indonesia serta korban pesawat Lion Air JT-610, Jumat (2/11/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama Kabupaten Gresik, menolak aksi kerusuhan dalam sidang sengketa pemilihan presiden (Pilpres) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Mereka juga mengimbau agar masyarakat wilayah Gresik tidak mengikuti kegiatan rusuh massa di Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Ketua MUI Kabupaten Gresik, KH. Mansoer Shodiq menyatakan penolakan aksi kerusuhan dalam bentuk apa pun hadapi sidang sengketa Pilpres 2019.

Pihaknya lebih memilih menghimbau masyarakat untuk menjaga kondisi yang aman dan kondusif dan memberikan dukungan terhadap aparat keamanan, baik dari Polri dan TNI dalam mengawal proses demokrasi yang sejalan berjalan dengan sebaik-baiknya.

"Kami menghimbau mari hindari segala bentuk aksi kerusuhan dalam bentuk apa pun, dan kita do'akan bersama semoga setelah semua proses ini selesai negara kita mendapatkan pemimpin terbaik," ujarnya.

Mayat Tepi Rel Ternyata Warga Tempurejo

Yunarto Wijaya Maafkan Kivlan Zen yang Diduga Ingin Membunuhnya, Petik Pelajaran Tentang Kasih

Ini Alasan Rujak Cingur Bu Mella Yang Viral Seharga Rp 60 Ribu

Andre Rosiade Yakini Gugatan Sengketa Pilpres 2019 di MK Mampu Mendiskualifikasi Jokowi-Maruf

"Mari kita tingkatkan ukhuwah islamiah, jalin persaudaraan, jaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelasnya kepada Tribunjatim.com.

Sekadar informasi, jadwal sidang Perselisihan hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres tahun 2019 di MK akan dimulai pada tanggal 11 Juni 2019 dengan agenda registrasi terhadap permohonan peserta pilpres yang mengajukan sengketa dan tanggal 28 Juni 2019 putusan sengketa Pilpres. (wil/Tribunajatim)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved