KPU Batu akan Evaluasi Sedikitnya Laporan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Pasca Pemilu

Polres Batu mengatakan sedikit yang mengajukan STTP, tapi banyak parpol maupun Calon Legislatif (caleg) yang berkampanye.

KPU Batu akan Evaluasi Sedikitnya Laporan Surat Tanda Terima Pemberitahuan Kampanye Pasca Pemilu
SURYA/SANY EKA PUTRI
ketua KPU Batu Saifuddin Zuhri. 

TRIBUNJATIM.COM, BATU - Ada banyak evaluasi yang didapat selama pelaksanaan Pemilu Serentak 2019.

Satu di antaranya sedikitnya laporan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) untuk kampanye yang diajukan Partai Politik (parpol).

Kanit Politik Satintelkam Polres Batu Aiptu Subarno mengatakan meskipun sedikit yang mengajukan STTP, tetapi banyak parpol maupun Calon Legislatif (caleg) yang berkampanye.

"Ya itu jadi evaluasi kami, tetapi kami bersyukur keadaan kondusif selama Pemilu serentak di Kota Batu," ungkapnya saat temu media pasca Pemilu 2019 bersama KPU Batu di KPU Batu, Selasa (11/6/2019).

(Jelang Putusan MK Terkait Pemilu 2019, GP Ansor akan Siagakan 5.000 Kader di Tiap Tingkatan)

Ia menilai selama masa kampanye, lalu sampai proses penghitungan suara selesai kondisi di Kota Batu terbilang tertib dan aman.

Karena itu ia bisa menilai hal ini sebagai keberhasilan semua pihak dalam membantu keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2019.

Hal yang sama juga diungkapkan Ketua KPU Batu Saifuddin yang mengakui walaupun selama pelaksanaan penuh dengan dinamika.

"Kelancaran ini berkat kita semua, baik KPU, Panwas, Bawaslu, dan lainnya. Di akhir masa jabatan saya ini justru saya ingin mengatakan terima kasih," imbuhnya.

(Partai NasDem Habiskan Dana Kampanye Pemilu 2019 Rp 259 Miliar, Paling Besar Sumbangan dari Caleg)

Selain itu ia juga berterima kasih kepada Pemkot Batu yang memberikan fasilitas kepada panitia berupa tim medis yang tetap memantau kesehatan para panitia saat proses penghitungan suara.

Tidak ada anggota penyelenggara yang meninggal dunia, tetapi satu anggota penyelenggara yang mengalami keguguran diusia kehamilan tujuh bulan.

"Patut kita syukuri anggota kami sehat semua. Setelah selesai semua proses mereka bisa bernafas lega. Dari segi keamanan juga berjalan tertib," ungkapnya.

Reporter: Surya/Sany Eka Putri

(Tokoh Lintas Agama Probolinggo Mengecam Aksi Anarkis dalam Demonstrasi Tolak Hasil Pemilu 2019)

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved