Lego City Space Ajak Orang Tua Mengasah Kreativitas dan Motorik Anak dengan Bermain Lego

Lego, mainan menyusun bata-bata menjadi bangunan atau bentuk tertentu memiliki cukup banyak penggemar.

Lego City Space Ajak Orang Tua Mengasah Kreativitas dan Motorik Anak dengan Bermain Lego
SURYA.CO.ID/AHMAD ZAIMUL HAQ
Keseruan (kiri-kanan)Felicia Ainsley, Jocelyn Annabelle, dan Gabriel Cokro merakit koleksi terbaru Lego di Lego City Blast Off to Mars di Void Atrium Ciputra World Surabaya Mall, Rabu (12/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Lego, mainan menyusun bata-bata menjadi bangunan atau bentuk tertentu memiliki cukup banyak penggemar. Tak hanya anak-anak, dewasa pun ada yang menggemarinya.

Beberapa orangtua, mengaku tak ragu membelikan Lego untuk anak-anaknya, sebab mainan tersebut menurut mereka adalah mainan yang tahan lama. Hal itu, salah satunya diungkap oleh Shirley Pancadarma, salah satu pengunjung Lego City Space yang berada di Void Atrium Ciputra World Surabaya (CWS) Mall.

"Karena kan kalau Lego tahan lama ya, jadi walaupun belinya pas masih kanak-kanak. Kalau kita nyimpennya bener bisa jadi mainan sampai dewasa, apalagi kalau memang hobi," ujar Shirley, ditemui Rabu (12/6/2019).

Gelaran Lego City Blast Off To Mars di Ciputra World Surabaya Ajak Anak Menjelajah Luar Angkasa

Bareng Bricks 4 Kidz, Ciputra World Surabaya Ajak Anak-anak Bikin Bunny Lego Sambut Perayaan Paskah

Senada dengan Shirley, Intan Widyasari yang juga ditemui dalam Lego City Space menambahkan, untuk mainan anak-anak, menurutnya Lego bermanfaat untuk mengasah kreatifitas dan motorik anak.

Clarissa Jenny yang saat itu berkunjung ke Lego City Space pun setuju. Namun, untuk menghemat pengeluaran, ia lebih banyak membelikan Lego bricks ketimbang set Lego untuk anak-anaknya.

"Karena kalau set lego kan lebih bisa dikreasikan ke lebih banyak bentuk ya. Jadi supaya kreativitasnya lebih terangsang," ujar Jenny.

Shirley pun menambahkan, set Lego menurutnya kurang fleksibel untuk dibongkar pasang. Apalagi untuk putranya, Gabriel Cokro, yang hampir tiap bulan membeli Lego.

"Kalau anak-anak kan mainnya suka bongkar pasang ya. Itu kalau belinya yang satu set, nanti kecampur sama bricks yang lainnya atau set lainnya, nyarinya supaya jadi satu set lagi pasti susah. Kalau untuk dewasa yang memang untuk koleksi dan hobi, mungkin lebih ke set lego," ujar Shirley.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved