Kampus di Surabaya

Lolos Asean Entrepreneur Training Program, Dokter RS Unair Kenalkan Varises Indonesia di Swiss

Penderita varises dan orang-orang yang mempelajarinya mungkin sudah tidak asing dengan platform bernama Varises Indonesia.

Lolos Asean Entrepreneur Training Program, Dokter RS Unair Kenalkan Varises Indonesia di Swiss
Istimewa
dr Niko Azhari Hidayat (dua dari kanan) pencipta StartUp Varises Indonesia. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Penderita varises dan orang-orang yang mempelajarinya mungkin sudah tidak asing dengan platform bernama Varises Indonesia.

Meski terbilang StartUp baru di Indonesia, Varises Indonesia tercatat telah menuai prestasi di kancah internasional pada akhir Mei lalu.

Tepatnya pada 28-29 Mei 2019, dr Niko membawa nama Varises Indonesia menjadi salah satu perwakilan StartUp di Indonesia yang berhasil lolos pada ajang Asean Entrepreneur Training Program (AETP) di Swiss.

Varises Indonesia merupakan sebuah StartUp yang diciptakan oleh dokter Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) bernama dr Niko Azhari Hidayat Sp BTKV.

(Peringati 100 Tahun NU, Yayasan Rumah Sakit Islam Ajak Masyarakat untuk Berwakaf)

“Persiapannya sebenarnya cukup singkat. Meskipun training sebagai start up di bawah akselerator sudah dimulai sejak 15 Maret 2019," terang spesialis Bedah Jantung dan Pembuluh Darah ini.

"Masing-masing StartUp dilatih untuk mempersiapkan presentasi dengan materi dan susunan konten yang disesuaikan dengan persyaratan panitia,” tambahnya.

dr. Niko mengatakan, beberapa kali dirinya dan peserta lain menjalani persiapan dan pelatihan presentasi selama dua menit bersama dengan mentor/coach AETP.

Usai mengikuti pembukaan acara StartUp Day oleh Pemerintah Swiss, peserta kemudian mengikuti Pitching Battle pada bidang Healthtech selama 100 detik.

“Rasa syukur kami ucapkan tentu setelah mendapatkan kesempatan lolos pada seleksi ketat untuk diberangkatkan ke Swiss. Besar harapan kami Varises Indonesia menjadi StartUp yang semakin maju dan matang dalam kancah Digital Health di Indonesia maupun dunia,” tuturnya.

(Wanita Hamil 4 Bulan Pingsan Mendadak di Pelabuhan Perak, Disarankan Dokter Tidak Mudik Hari Ini)

Varises Indonesia menjadi website rujukan serta solusi dari permasalahan penyakit varises tungkai.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved