Momen Lebaran Ketupat, Ribuan Wisatawan Kunjungi Bukit Pantai Jumiang Pamekasan, Nikmati Spot Foto

Momen Lebaran Ketupat, Ribuan Wisatawan Kunjungi Bukit Pantai Jumiang Pamekasan, Nikmati Spot Foto.

Momen Lebaran Ketupat, Ribuan Wisatawan Kunjungi Bukit Pantai Jumiang Pamekasan, Nikmati Spot Foto
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Ramainya wisatawan di spot foto jembatan warna warni di bukit Pantai Jumiang Pamekasan, Rabu (12/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Bertepatan dengan momen Lebaran Ketupat, sejumlah objek wisata alam yang berada di Kabupaten Pamekasan ramai dikunjungi wisatawan, Rabu (12/6/2019).

Satu di antara tempat wisata alam yang ramai dikunjungi yaitu Bukit Pantai Jumiang yang berada di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

Lebaran Ketupat, Polres Pamekasan Unjung-unjung ke Markas Kodim 0826/Pamekasan

Pajak Perantau Asal Pamekasan yang Investasi di Bumi Gerbang Salam akan Dihapus 2 hingga 3 Tahun

Jelang Sidang Sengketa Pilpres di MK, GP Ansor Pamekasan Minta Masyarakat Tetap Tenang dan Tak Gaduh

Supriyadi, Ketua Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Desa Tanjung mengatakan, melonjaknya jumlah pengunjung Bukit Pantai Jumiang sudah terlihat sejak satu minggu memasuki lebaran.

Ia menuturkan, fenomena ramainya pengunjung di Bukti Pantai Jumiang selalu terjadi setiap tahunnya.

"Sejak pagi hingga siang meski cuaca panas, wisatawan terus berdatangan silih berganti di Bukti Pantai Jumiang. Perkiraan jumlah pengunjung yang datang hari ini kurang lebih 1500 orang," kata Supriyadi saat ditemui di Bukit Pantau Jumiang ketika sedang memantau.

Pantauan TribunJatim.com, Kepadatan kendaraan yang menuju ke Bukit Pantai Jumiang sudah terlihat beberapa meter menjelang pintu masuk.

Puluhan kendaraan baik roda empat maupun roda dua harus antre untuk menunggu giliran masuk.

"Biasanya untuk banyaknya kunjungan wisatawan khusus untuk objek wisata alam sangat dipengaruhi oleh faktor cuaca," ujar Supriyadi.

"Meski cuaca hari ini sangat panas, tapi masih banyak wisatawan yang masih menikmati spot foto bersama keluarga," sambung dia.

Sementara, Pengunjung Rofi (28) wisatawan asal Kota Surabaya, ia berlibur bersama keluarganya untuk menikmati keindahan Pantai Jumiang dari atas bukit.

"Senang sekali berwisata disini tempatnya sejuk. Apalagi spot fotonya juga menarik. Saya tahu tempat wisata Bukit Pantai Jumiang dari Instagram. Saya penasaran, ya akhirnya ngajak keluarg liburan kesini," tuturnya.

Sedangkan, Saliha pemilik warung gubuk di Bukit Pantai Jumiang mengaku, bila sudah memasuki hari raya, baik hari raya ketupat dan Idul Fitri Bukit Pantai Jumian selalu ramai dengan pengunjung.

"Kalau memasuki hari raya ketupa itu selalu ramai. Ya alhamdulillah dengan ramainya pengunjung, saya bisa meraup keuntungan, kurang lebih hingga Rp 1 juta rupiah per harinya. Kalau hari libur biasa ya hanya bisa meraup keuntungan sekitar Rp. 100 ribu per harinya," katanya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved