Pasca Liburan, Pemkot Batu Fokus Pembenahan Alun-alun

Pemkot Batu memperbaiki beberapa fasilitas yang ada di taman-taman di Kota Batu. Seperti di Alun-alun Batu Dinas Lingkungan Hidup kerja bakti

Pasca Liburan, Pemkot Batu Fokus Pembenahan Alun-alun
SURYA
Alun-Alun Batu 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pasca libur lebaran  tidak menutup kemungkinan adanya kerusakan dibeberapa tempat umum, seperti halnya taman-taman yang ada di Kota Batu.

Oleh karena itu Pemkot Batu memperbaiki beberapa fasilitas yang ada di taman-taman di Kota Batu. Seperti di Alun-alun Batu Dinas Lingkungan Hidup kerja bakti membersihkan sekaligus memperbaiki fasilitas yang rusak.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Batu Arief As Siddiq mengatakan ia menerima banyaknya keluhan dari masyarakat.

"Banyak yang memberitahu ke kami keluhan mainan di playground rusak. Sehingga membahayakan anak-anak ketika bermain. Makanya hari ini kami perbaiki mana saja yang rusak," ungkapnya saat kerja bakti di Alun-alun Batu, Rabu (12/6).

Selain itu ia juga memperbaiki saluran air, agar saat melakukan penyiraman tidak meluber ke tempat lain. Jika meluber akan menyebabkan becek dan mengganggu masyarakat. Dilain hal pihaknya juga memperbaiki bunga-bunga ditaman Alun-alun Batu.

"Bunga-bunga nya juga banyak yang rusak, karena terinjak-injak pengunjung. Ya kami juga terus memperbaiki fasilitas di Alun-alun agar tetap terlihat cantik dan bersih," imbuhnya.

Pengguna Jalan Terheran-heran Pengendara Motor Masuk Tol Ngawi-Kertosono, Rekam Video Saat Melintas

Andre Rosiade Yakini Gugatan Sengketa Pilpres 2019 di MK Mampu Mendiskualifikasi Jokowi-Maruf

Daftar Baru Makanan Warung Bu Anny di Tegal, Harga Tempe, Kangkung, dan Lelenya Setara

Begitu juga di taman-taman yang lainnya, seperti Taman Bondas, lalu Taman Hutan di Temas, Taman Kenanga, taman di Balai Kota Amomg Tani, dan lainnya. Satu pengunjung Alun-alun Batu Rosdiah mengatakan sejauh ini fasilitas untuk anak-anak memang masih kurang.

Semestinya Alun-alun Batu lebih ramah untuk anak-anak.

"Ya ditambahin lagi dong buat mainan anak-anakmya. Karena wisata murah meriah pasti jujukannya di Alun-alun ya," kata dia.

Sejauh ini ia menilai fasilitas di Alun-alun Batu sudah terbilang bagus. Ia berharap ke depan Pemkot Batu bisa terus berinovasi untuk Alun-alun Batu yang merupakan jujukan wisata murah di Kota Batu. (Sun/Tribunajatim)

 

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved