Bekas Lahan RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar akan Digunakan untuk Pembangunan Universitas

Eks lahan RSUD Mardi Waluyo di Jalan dr Sutomo, Kota Blitar, yang selama ini dibiarkan tak terurus akan segera dimanfaatkan.

Bekas Lahan RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar akan Digunakan untuk Pembangunan Universitas
SURYA/SAMSUL HADI
Pengendara melintas di jalan raya depan eks lahan RSUD Mardi Waluyo, di Jalan dr Sutomo, Kota Blitar, Kamis (13/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Eks lahan RSUD Mardi Waluyo di Jalan dr Sutomo, Kota Blitar, yang selama ini dibiarkan tak terurus akan segera dimanfaatkan.

Rencananya, lahan itu akan digunakan untuk pembangunan gedung Universitas Putra Sang Fajar.

Plt Wali Kota Blitar, Santoso, mengatakan rencana pembangunan kampus di bekas lahan RSUD Mardi Waluyo akan dimulai tahun ini.

Menurutnya, Pemkot Blitar sudah ada komitmen dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi untuk pemanfaatan bekas lahan RSUD Mardi Waluyo.

PPDB SMA/SMK di Blitar, Calon Siswa Hanya Boleh Mendaftar Satu Pilihan Sekolah Lewat Jalur Offline

Proses Lelang Jabatan Kepala OPD di Malang Pakai Aplikasi Sijapti, Bisa Akses Langsung & Terbuka

"Sudah ada komitmen dengan Dikti, rencana awal akan dibangun ruang kesekretariatan dan ruang perkuliahan dulu tahun ini. Intinya sudah ada lampu hijau dari Dikti," kata Santoso, Kamis (13/6/2019).

Dikatakannya, saat ini, Pemkot Blitar diminta untuk segera melengkapi dokumen administrasi untuk pemanfaatan eks lahan RSUD Mardi Waluyo.

Pemkot Blitar juga terus berkomunikasi dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Dikti untuk persiapan pemanfaatan lahan tersebut.

Kepala Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar, Widodo Sapto Yohanes mengatakan, Pemkot Blitar memang sudah menyerahkan eks lahan RSUD Mardi Waluyo ke Kementerian Riset, Teknologi, dan Dikti, dengan syarat, lahan itu dipakai untuk pembangunan universitas.

Pemkab Kediri Sosialisasi Pengurangan Pemakaian Plastik, Minum Air Galon hingga Dekorasi Bunga Hidup

Tokoh-tokoh di Kota Blitar Ajak Masyarakat Cegah Aksi Kerusuhan Jelang Sidang Sengketa Pilpres di MK

"Sampai sekarang prosesnya masih berjalan. Dari Dikti juga sudah ada komitmen untuk segera merealisasikan pembangunan universitas di lahan itu," katanya.

Menurutnya, Pemkot Blitar memang butuh mengembangan dunia pendidikan di Kota Blitar, terutama untuk pendidikan tinggi.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved