Jokowi Terbuka Bila Ingin Koalisi, Andre Rosiade: Yakin Prabowo Menang, Kami yang Ajak Mereka Gabung

Jokowi terbuka kepada partai politik oposisi yang ingin gabung ke koalisi Jokowi, namun Andre meyakini koalisinya yang akan ajak Jokowi gabung.

Jokowi Terbuka Bila Ingin Koalisi, Andre Rosiade: Yakin Prabowo Menang, Kami yang Ajak Mereka Gabung
(Youtube/Kompas TV)
Andre Rosiade (Youtube/Kompas TV) 

TRIBUNJATIM.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kesempatan bagi siapa saja yang ingin bekerja sama membangun Indonesia.

Dikutip dari Kompas.com, Presiden Jokowi sangat terbuka bila partai politik oposisi ingin bergabung dengan partai politik pendukung pemerintah di periode 2019-2024.

Namun, partai politik oposisi yang diutamakan adalah partai yang dipimpin oleh Prabowo Subianto yakni Gerindra.

Fadli Zon Bela 3 Purnawirawan yang Diduga Pelaku Makar: Itu Framing, Mereka Punya Jejak Sejarah

“Saya terbuka kepada siapa saja yang ingin bekerja sama untuk mengembangkan dan membangun negara bersama,” ujar Presiden Jokowi saat ditanya spesifik mengenai kemungkinan masuknya Gerindra ke koalisi pendukung pemerintah.

“Sangat tidak mungkin bagi kami untuk membangun negara sebesar Indonesia sendirian. Kami membutuhkan kerja bersama,” lanjutnya.

Dapat dilihat posisi Gerindra di DPR periode 2019-2024 relatif kuat.

Pasalnya, pada Pileg 2019, Gerindra menempati urutan ketiga parpol yang memperoleh suara terbanyak dengan 17.594.839 suara atau 12,57 persen.

Jelang Sidang Sengketa Pilpres 2019, Polda Jatim Siagakan 9.311 Personel Gabungan di Kawasan Jatim

Dengan demikian, Presiden Jokowi menegaskan, prinsip yang akan dikedepankan adalah musyawarah untuk mufakat sekaligus kontrol yang baik dalam menjalankan pemerintahan.

“Semangat kita tetap musyawarah untuk mufakat. Bagaimanapun, sebuah negara demokrasi besar tetap membutuhkan kontrol, baik dari internal maupun dari eksternal,” ujar Presiden Jokowi

Lantas bagaimana pendapat Andre Rosiade yang merupakan Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra terkait pernyataan Presiden Jokowi?

Andre Rosiade menegaskan bahwa untuk saat ini Gerindra sedang fokus menyiapkan sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Halaman
123
Penulis: Elma Gloria Stevani
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved