Menilik Aplikasi 'Transportasiku' Dishub Surabaya, Cek Rute Suroboyo Bus, Booking Parkir Ada di Sini

Dinas Perhubungan Surabaya memperkenalkan aplikasi terbaru mereka, 'Transportasiku'. Pengguna bisa mendapat informasi lalu lintas dalam 1 klik

Menilik Aplikasi 'Transportasiku' Dishub Surabaya, Cek Rute Suroboyo Bus, Booking Parkir Ada di Sini
SURYA/DELYA OCTOVIE
Dishub Surabaya perkenalkan aplikasi terbarunya, 'Transportasiku'. Aplikasi ini diharapkan bisa menjawab seluruh kebutuhan masyarakat pengguna jalan hanya dengan satu platform. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya memperkenalkan aplikasi terbaru mereka, 'Transportasiku'.

Aplikasi ini diklaim menjadi aplikasi andalan untuk semua informasi terkait lalu lintas dan transportasi Surabaya.

Konsepnya sebagai single application, semua kebutuhan ada di situ. Pengguna bisa mendapat segala informasi yang diinginkan dengan sekali klik.

Kepala Dishub Surabaya, Irvan Wahyudrajad, mengungkapkan aplikasi yang bisa diunduh di PlayStore ini merupakan hasil dari berbagai masukan masyarakat.

(Operasi di Driyorejo, Dinas Perhubungan Gresik Amankan 22 Kendaraan Tak Layak Jalan)

"Ini masukan dari masyarakat. Kami kan banyak aplikasi seperti GOBIS Suroboyo Bus, Go Parkir, E-Dishub, dan lain-lain. Dari berbagai platform itu, kami satukan jadi satu platform yaitu 'Transportasiku'," paparnya pada Kamis (13/6/2019).

Mulai dari percobaan yang digelar bertepatan dengan Hari Jadi Kota Surabaya ke-726, hingga kini aplikasi Transportasiku telah diunduh oleh lebih dari 500 orang.

Lewat aplikasi gratis ini, masyarakat bisa mendapatkan informasi tentang Suroboyo Bus, halte, terminal, bus kota, mikrolet, lokasi parkir, lajur sepeda, memantau keadaan lalu lintas melalui CCTV, hingga booking tempat parkir.

Irvan menuturkan, konsep aplikasi ini memang dibuat menyamai aplikasi serupa yang dimiliki oleh Singapura.

"Intinya ini nanti kami akan menyamai yang punya Singapura itu. Nanti akan kami kembangkan terus berdasar review, kan pasti nanti ada masukan-masukan," ujarnya.

Dari pengguna-pengguna yang sudah memanfaatkan Transportasiku, Irvan mengaku paling banyak mendapat pertanyaan tentang mengapa aplikasi ini tidak dibuat sejak dulu.

(Dinas Perhubungan Kota Malang Bahas Halte Khusus Naik Bus Sekolah, Wahyu Setianto: Perlu Evaluasi)

Halaman
12
Penulis: Delya Octovie
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved