Khofifah Minta Bapenda Terus Maksimalkan Inovasi untuk Tingkatkan PAD Jawa Timur

Khofifah Indar Parawansa mendorong agar Bapenda Jawa Timur terus melakukan maksimalisasi inovasi untuk bisa meningkatkan pendapatan asli daerah.

Khofifah Minta Bapenda Terus Maksimalkan Inovasi untuk Tingkatkan PAD Jawa Timur
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri halal bihalal bersama para ASN di lingkungan Bapenda Jawa Timur, Kamis (13/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mendorong agar Bapenda Jawa Timur terus melakukan maksimalisasi inovasi untuk bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Provinsi Jawa Timur.

Dengan adanya inovasi yang tak kenal henti, ia optimistis tetesan kesejahteran pada masyarakat akan semakin meningkat seiring dengan meningkatnya pendapatan asli daerah Jawa Timur.

Hal itu menjadi penekanan Khofifah saat menghadiri halal bihalal bersama para ASN di lingkungan Bapenda Jawa Timur, Kamis (13/6/2019).

Gubernur Khofifah Minta Youtuber dan Blogger Dilibatkan Sebagai Upaya Preventif kesehatan di Jatim

Lebih dari 5000 Wisatawan Asing Asal Malaysia Kunjungi Jawa Timur Lewat Pintu Masuk Bandara Juanda

Menurut wanita yang juga sempat menjabat sebagai Menteri Sosial dan Menteri Pemberdayaan Perempuan ini, banyak inovasi yang sudah dilakukan Bapenda Jawa Timur yang patut diapresiasi.

Bahkan upaya jemput bola juga sudah banyak dilakukan, namun ia mengatakan inovasi tidak boleh mengenal kata puas.

"Kami berharap akan ada proses yang terus bisa menginisiasi kemungkinan ekspansi inovasi yang bisa dimaksimalkan. Tentu pundi-pundi PAD ini ada di Bapenda, dan banyak upaya yang sudah dilakukan, sekarang kami berharap agar Bapenda tetap bisa memaksimalkan sistem yang sudah terkoneksi," kata Khofifah.

Untuk itu, gubernur perempuan pertama Jawa Timur ini meminta agar titik-titik pendapatan yang strategis dan potensial agar kembali dipantau dan dicek.

Polda Jatim Kirim 1.200 Pasukan ke Jakarta, Amankan Jalannya Sidang Pertama Sengketa Pilpres 2019

Bandara Kediri segera Dibangun, Disbudpar Jatim Genjot Sektor Wisata Kelud sebagai Alternatif Bromo

Sistem yang terkoneksi menurutnya penting agar bisa dijadikan upaya Bapenda dalam mendongkrak PAD Jawa Timur menjadi lebih efektif sehingga bisa memberikan PAD yang maksimal pada Pemprov Jawa Timur.

"Yang tentunya kita harapkan rakyat semakin sejahtera seiring dengan makin besarnya tetesan kesejahteraan yang diberikan pemprov lewat peningkatan PAD Jawa Timur," tegasnya.

Inovasi layanan pembayaran di Bapenda Jawa Timur sudah cukup banyak.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved