Calon Siswa di Mojokerto Yang Tidak Punya Kartu Indonesia Pintar Masih Bisa Mendaftar

Jika sampai saat ini wali murid di Mojokerto belum mempunyai Kartu Indonesia Pintar (KIP) maka bisa bisa mendaftarkannya secara online di PPDB 2019

Calon Siswa di Mojokerto Yang Tidak Punya Kartu Indonesia Pintar Masih Bisa Mendaftar
Tribun Timur
Para siswa memperlihatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) usai sosialisasi dan percepatan pencairan Program Indonesia Pintar. 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Jika sampai saat ini wali murid di Mojokerto belum mempunyai Kartu Indonesia Pintar (KIP) maka bisa bisa mendaftarkannya secara online di PPDB 2019 lewat jalur siswa tidak mampu.

Mariyono selaku Kepala UPT Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Cabang Mojokerto mengatakan, pendaftaran calon siswa yang tidak mampu sudah berakhir beberapa hari yang lalu.

"Jadi, masih ada kesempatan melalui online pada jalur umum PPDB 2019 yang akan dibuka pada Senin lusa 17/6/2019)," jelas Mariyono saat dihubungi Tribunjatim, Sabtu Siang (15/6/2019).

Menurut Maryono, pendaftaran yang berakhir bagi calon siswa yang tidak mampu adalah pendaftaran yang bersifat offline.

"Jalur pendaftaran bagi siswa yang tidak mampu sudah berakhir pada hari kemarin adalah jalur pendaftaran offline (13/6/2019). Di buku petunjuk teknisnya sudah ada mengenai kuota berapa persen bagi siswa yang tidak mampu." Ungkapnya

Sementara itu, terkait dengan cslon wali murid yang tidak bisa mendaftarkan anaknya di SMKN 1 Mojoanyar, Maryono memerintahkan pihak SMKN 1 Mojoanyar untuk tetap mengakomodir.

Jelang Timnas Indonesia Vs Vanuatu, Simon McMenemy Jawab Kritikan Pedas Suporter

Bus Tujuan Juanda Ludes Terbakar di Tol Ngawi-Kertosono, Diduga Ada Korsleting

Intip Potret Rafi Akbar, Putra Adjie Pangestu dan Annisa Trihapsari yang Punya Hobi Fotografi!

"Saya sudah komunikasi dengan kepala sekolah SMKN 1 Mojoanyar agar tetap diakomodir para calon wali murid yang mendaftarkan anaknya di SMKN 1 Mojoanyar." katanya kepada Tribunjatim.com.

Kendati tetap diakomodir, Maryono tetap menginstruksikan bagi pihak sekolah SMKN 1 Mojoanyar agar calon wali murid yang mendaftarkan anaknya sudah mempunyai pin yang bisa diambil di pendaftaran PPDB 2019.

Kita ketahui, Gubernur Jawa timur, Khofifah Indar Parawansa, memberikan instruksi kepada Dinas Pendidikan Jatim untuk membuat surat edaran ke sekolah-sekolah dalam rangka memberikan penjelasan ketentuan pendaftaran PPDB bagi warga tidak mampu.

Bagi warga yang tidak mampu atau miskin yang ingin mendapatkan layanan PPDB SMA SMK Negeri untuk anaknya yang tidak mempunyai Kartu Indonesia Pintar (KIP), dapat menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari desa di daerahnya masing-masing.(Febrianto/Tribunajatim)

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved