Gagal Dapat Hasil Maksimal FP Hari Pertama MotoGP Catalunya, Jorge Lorenzo Keluhkan Kondisi Lintasan

Gagal raih hasil maksimal pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Catalunya 2019, Jorge Lorenzo ungkapkan alasannya.

Gagal Dapat Hasil Maksimal FP Hari Pertama MotoGP Catalunya, Jorge Lorenzo Keluhkan Kondisi Lintasan
twitter.com/HRC_MotoGP
Aksi Jorge Lorenzo (Repsol Honda) saat mengaspal di Sirkuit Jerez dalam sesi latihan bebas MotoGP Spanyol 2019, Jumat (4/5/2019) 

TRIBUNJATIM.COM - Gagal raih hasil maksimal pada sesi latihan bebas hari pertama MotoGP Catalunya 2019, Jorge Lorenzo ungkapkan alasannya, Jumat (14/6/2019).

Pada latihan bebas pertama (FP1), Jorge Lorenzo harus puas berada di posisi 17 setelah hanya mencatatkan waktu putaran tercepat 1 menit 41, 621 detik.

Kendati naik empat peringkat pada sesi berikutnya, kecepatan pembalap berjulukan X-Fuera tersebut masih jauh dari perkiraan.

Jorge Lorenzo Akui Makin Percaya Diri Hadapi MotoGP 2019 setelah Kunjungi Jepang

Kesal Dapat Penalti Saat F1 Kanada 2019, Sebastian Vettel Tak Peduli Lagi Soal Gelar Juara Dunia

Jorge Lorenzo berkilah jika hasil kurang maksimal yang diraihnya pada FP hari pertama MotoGP Catalunya 2019 dipengaruhi oleh kondisi lintasan yang tidak cukup baik.

Lintasan di Sirkuit Catalunya memang cukup licin, sehingga Jorge Lorenzo harus berpikir ulang untuk menggeber RC213V dengan lebih cepat lagi.

"Lintasannya sedang tidak berada dalam kondisi yang cukup baik hari ini dan sangat licin pula, sehingga saya tidak bisa membukukan waktu secepat yang saya kira sebelumnya," ucap Jorge Lorenzo dilansir BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari laman Repsol Honda.

Pengalaman Putri Iwan Budianto Laras Carissa Devinta Jadi Saksi Kerusuhan Suporter di Stadion

Jadwal Timnas Indonesia Vs Vanuatu, Akankah Tim Garuda Raih Kemenangan di Laga Kandang Pertama?

Selain itu, alasan lain yang membuat penampilan pembalap berusia 32 tahun itu tampil kurang maksimal adalah karena faktor ban.

Jorge Lorenzo tidak menggunakan ban berkompon soft seperti yang dilakukan para rider lainnya saat menjalani sesi FP2 dan lebih fokus kepada penggunaan beberapa komponen baru.

Hal itu dilakukan pembalap yang identik dengan nomor 99 tersebut untuk mempunyai keuntungan yang lebih banyak saat hari kedua seri balap MotoGP Catalunya 2019 berlangsung.

"Saya tidak menggunakan ban baru yang berkompon soft seperti kebanyakan para pembalap lain di sesi FP2. Hal itu saya lakukan karena saya pikir kami akan mendapat lebih banyak keuntungan besok," ujar rekan duet Marc Marquez itu.

Pulih dari Cedera, Oktafianus Fernando Disiapkan Bermain di Laga Persebaya Vs Madura United

"Hari ini kami dapat mencoba beberapa komponen baru dan mudah-mudahan ini akan membantu kami menutup celah dengan para pembalap yang berada di depan," kata Jorge Lorenzo mengakhiri.

Jorge Lorenzo dan para rider lainnya akan kembali beraksi pada hari kedua MotoGP Catalunya 2019, Sabtu (15/6/2019) mulai pukul 09.55 waktu setempat atau 14.55 WIB.

Mereka masih mempunyai dua kali kesempatan pada sesi latihan bebas sebelum melakoni babak kualifikasi guna merebutkan pole position MotoGP Catalunya 2019 yang dijadwalkan berlangsung mulai pukul 19.10 WIB.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul MotoGP Catalunya 2019 - Jorge Lorenzo Keluhkan Kondisi Lintasan

Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved