Rumah Politik Jatim

Ingin Naikkan Partisipasi Pemilih Pilwali 2020, KPU Surabaya: Media Berpengaruh Lewat Berita Politik

Ingin Naikkan Partisipasi Pemilih di Pilwali 2020, KPU Surabaya: Media Berpengaruh dengan Beri Edukasi Politik pada masyarakat.

Ingin Naikkan Partisipasi Pemilih Pilwali 2020, KPU Surabaya: Media Berpengaruh Lewat Berita Politik
TRIBUNJATIM.COM/NURUL AINI
Nur Syamsi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ingin tingkatkan partisipasi pemilih di Pilwali Surabaya 2020 mendatang, KPU Kota Surabaya minta media beri pendidikan politik kepada masyarakat.

Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi mengatakan, salah satu peningkatan partisipasi pemilih dalam Pemilu dapat dipengaruhi oleh pendidikan politik yang diberikan oleh media lewat pemberitaannya.

KPU Surabaya Ingin Partisipasi Pemilih Capai 80 Persen di Pilwali Surabaya 2020 Nanti

KPU Surabaya Ajukan Rp 85 Miliar untuk Pilwali 2020 kepada Pemkot

Massa Aksi Ratu Adil Geruduk Kantor KPU Surabaya Hari Ini, Sebut Tuntutannya Seputar Pemilu 2019

"Tentu juga akan melibatkan teman-teman yang saat ini berprofesi sebagai jurnalis," kata Nur Syamsi saat ditemui di ruangannya di Kantor KPU Kota Surabaya, Sabtu (15/6/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, media berpengaruh besar terhadap kesadaran masyarakat dan masa depan demokrasi di tanah air.

Karena menurutnya, media sebagai pilar keempat demokrasi dapat memanfaatkan berita-berita sebagai upaya pendidikan politik terhadap masyarakat.

"Tentu dengan memberikan berita-berita tentang pentingnya penyelenggaraan pemilu, dan pentingnya partisipasi masyarakat," tukasnya.

Untuk informasi, KPU Kota Surabaya menargetkan tingkat partisipasi di Pilwali 2020 mendatang dapat meningkat di angka 80 persen.

Hal itu merupakan harapan KPU Kota Surabaya, mengingat tingkat partisipasi pemilih di Pemilu 2019 beberapa waktu lalu mencapai 76 persen.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved