Liga Indonesia

Aremania Nyalakan Flare Saat Pertandingan Lawan Persela, Arema FC Kena Denda Komdis PSSI Rp 50 Juta

Tim sebak bola asal Malang Arema FC lagi-lagi mendapatkan sanksi denda dari Komdis PSSI.

Aremania Nyalakan Flare Saat Pertandingan Lawan Persela, Arema FC Kena Denda Komdis PSSI Rp 50 Juta
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
Aremania mendukung Arema FC dalam laga Liga 1 Arema FC vs Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (27/5/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Tim sebak bola asal Malang Arema FC lagi-lagi mendapatkan sanksi denda dari Komdis PSSI.

Dari surat yang dikeluarkan Komdis PSSI tanggal 14 Juni 2019 itu, Arema FC terbukti melanggar pasal 70 lampiran 1 Kode Disiplin PSSI.

Kali ini Komdis menjatuhkan denda senilai Rp 50 juta untuk Singo Edan karena ulah Aremania yang menyalakan flare saat pertandingan pekan ketiga melawan Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (27/5/2019) lalu.

Ini Alasan Laga Arema FC Vs PSM Makassar Resmi Ditunda

Terhitung, Arema FC dari tiga laga yang dijalani telah mendapatkan dua sanksi.

Sebelumnya Arema FC telah mendapat sanksi Rp 75 juta karena kericuhan suporter saat lawan PSS Sleman pada pembukaan Liga 1 2019, Rabu (15/5/2019) lalu. Sehingga total denda yang harus dibayar kini mencapai Rp 125 juta.

"Dalam tiga laga yang dijalani Arema, dua diantaranya berbuah sanksi denda. Total dendanya 125 juta. Bagi klub yang sangat mandiri ini sangat berpengaruh terhadap keuangan klub," kata Sudarmaji Media Officer Arema FC, Minggu (16/6/2019).

Tak ingin sanksi tersebut terulang kembali, Arema FC meminta agar aremania dapat bekerjasama menjaga kelancaran setiap pertandingan.

Pernah Jadi Saksi Kericuhan Suporter, Laras Carissa Devinta Tak Trauma Nonton Arema FC di Stadion

"Karena itu kami ingin berbenah. Kami butuh kerjasama yang baik antara semua pihak termasuk penonton dan aremania," ujarnya.

"Kami tidak boleh putus asa untuk bersosialisasi. Bahwa flare dan sejenisnya tidak hanya dilarang di laga resmi senior tapi juga semua kompetisi kelompok umur di Elite Pro Academy," tambah Sudarmaji.

Untuk membayar denda ini, Arema FC harus membayar selambat-lambatnya 14 hari sejak surat ini diterima, dan apabila kembali melanggar maka akan mendapatkan sanksi lebih berat.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved