Colour Run Penanda Masyarakat Probolinggo Tolak Kerusuhan Untuk Indonesia Damai

Jatim Bersatu untuk Indonesia Damai terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan Colour Run di Alun – alun Kota Probolinggo, Minggu (16/06/19) pagi.

Colour Run Penanda Masyarakat Probolinggo Tolak Kerusuhan Untuk Indonesia Damai
(Surya/Galih Lintartika)
Suasana kegiatan Colour Run di Alun – alun Kota Probolinggo, Minggu (16/06/19) pagi. 

 TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Ribuan orang mengenakan kaos serba putih bertuliskan Jatim Bersatu untuk Indonesia Damai terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan Colour Run di Alun – alun Kota Probolinggo, Minggu (16/06/19) pagi.

Colour Run yang difasilitasi Polres Probolinggo Kota bersama Komisi Pemilihan Umum, Bawaslu, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ini membludak. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, semuanya membaur.

Sebelum dilepas, peserta sudah dibuat heboh dengan pesta warna. Jadi, selama berlari, warna-warni sudah melekat di tubuh peserta. Colour Run tolak kerusuhan ini diawali dari jalan Soeroyo. Selanjutnya, masuk ke Jalan Ahmad Yani - dr. Moh Saleh dan Imam Bonjol, kembali finish di pintu gerbang selatan Alun - alun Kota Probolinggo.

Selama acara, para peserta colour run meluapkan kegembiraannya dengan melempar aneka tepung warna warni kepada sesama peserta. Seluruh peserta Colour Run, terkena semburan tepung. Hal ini membuat banyak peserta yang wajah, rambut, bahkan pakaiannya berwarna.

“Dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara, kami melaksanakan kegiatan Colour run sebagai kegiatan yang bertujuan untuk menjaga situasi aman dan damai di Kota Probolinggo pasca pelaksanaan pilpres 2019”, kata Kapolresta kepada Tribunjatim.com.

Kapolresta menuturkan, kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat kota Probolinggo untuk menolak segala bentuk kerusuhan pasca pileg dan pilpres 2019, demi menjaga situasi aman dan kondusif.

"Kita berharap Kota Probolinggo damai, sejahtera dan lebih maju. Ayo kita jaga Probolinggo Kota bersama-sama. Probolinggo Kota bersatu menuju indonesia damai," urainya kepada Tribunjatim.com.

Dalam acara ini, peserta juga sempat berebut ketupat di depan mako Polresta Probolinggo.

"Mumpung masih dalam suasana lebaran, berbagai macam hadiah doorprise bisa diambil oleh warga masyarakat yang mengikuti kegiatan deklarasi Tolak kerusuhan ini”. Ungkap Kapolresta.

Kapolresta juga menyampaikan,secara umum situasi kamtibmas pasca pileg dan pilpres di wilayah kota Probolinggo masih tetap kondusif.

Oleh karena itu, pada kegiatan kali ini, warga kota Probolinggo beserta dengan seluruh stake holder yang ada di kota Probolinggo secara bersama – sama sepakat menolak segala bentuk kerusuhan demi menjaga persatuan dan kesatuan.

Ratusan Orang Akan Ikuti Indonesia Climbing Festival di Trenggalek

Asisten Raffi Ahmad Dikubur di Salju, Pakaian Dilepas Sampai Jadi Tontonan Saat Ultah: Oh My God!

Soeharto Langsung Arahkan Pistol ke Muka Jenderal TNI, Bermula dari Penangkapan Orang-orang PKI

“Antusias warga kota yang ikut dalam kegiatan pagi hari ini sangat luar biasa. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh warga kota Probolinggo yang telah berpartisipasi dalam kegiatan deklaras ini”. Imbuhnya

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Probolinggo, Azam Fikri mengatakan, kegiatan colour Run adalah terobosan baru dari Polres Probolinggo untuk menyatukan Kebhinekaan dalam konteks kebersamaan.

“Polres Probolinggo Kota menghadirkan sesuatu yang baru setiap momen kegiatan. Sekarang ini, yang dipilih adalah Colour Run. Dan terbukti event ini mampu menghadirkan keceriaan dan kebersamaan untuk menolak kerusuhan di Kota Probolinggo. Colour Run disambut luar biasa. Saya berharap terobosan tetap dilakukan. Sajikan sesuatu yang baru agar tidak membosankan,” tandas Azam Fikri.

Keseruan terus berlanjut sampai akhir kegiatan. Para peserta mendapatkan hiburan dan doorpize, alunan musik dimainkan instruktur senam. Hal ini menandai dimulainya lagi pesta warna. (lih/Tribunjatim)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved