Wali Kota Kediri Berharap Majelis Ekonomi Muhammadiyah Bantu Entas Kemiskinan

Keluarga besar Muhammadiyah Kota Kediri mengadakan acara halal bihalal dan pengajian di halaman Balai Kota Kediri, Minggu (16/6/2019).

Wali Kota Kediri Berharap Majelis Ekonomi Muhammadiyah Bantu Entas Kemiskinan
Surya/Didik Mashudi
Atraksi pencak silat Tapak Suci memeriahkan halal bihalal dan pengajian Keluarga besar Muhammadiyah Kota Kediri di halaman Balai Kota Kediri, Minggu (16/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Keluarga besar Muhammadiyah Kota Kediri mengadakan acara halal bihalal dan pengajian.

Wakil Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jatim Prof DR H Zainudin Maliki, Msi turut hadir di halaman Balai Kota Kediri, Minggu (16/6/2019).

Kegiatan ini juga dimeriahkan penampilan angklung dari SMK 1 Muhammadiyah dan peragaan pencak silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah.

Bulan Januari lalu Tapak Suci berhasil meraih medali emas dan perak pada kejuaraan tingkat Internasional di Bandung.

(Polres Jombang Tarik Warga Ikut Deklarasi Tolak Kerusuhan dengan Doorprize Lemari Es)

Kegiatan pengajian ini dihadiri ratusan keluarga Muhammadiyah se-Kota Kediri, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Ketua DPRD Kota Kediri Kholifi Yunon serta Ketua PD Muhammadiyah Kota Kediri Fauzan Saleh.

Pada kesempatan itu Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan permintaan maafnya kepada keluarga besar Muhammadiyah.

"Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Mudah-mudahan ke depan sistem pemerintah yang ada di Kota Kediri bisa kita perbaiki dan kita bisa memberikan pelayanan secara optimal," ujarnya.

Dikatakan, sebagai organisasi Islam yang sudah cukup lama berdiri, Muhammadiyah telah memberikan andil yang sangat besar dalam berbagai bidang. Baik di bidang ekonomi, kesehatan maupun pendidikan.

Muhammadiyah adalah organisasi Islam yang sudah cukup tua dan sudah memberikan kemanfaatan yang sangat luar biasa. Salah satunya kita mengukurnya berdasarkan data dari BPS.

Dari data statistik menyebutkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kota Kediri sudah melampaui daerah lain yaitu di angka 77.

Halaman
123
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved