Anggota OSIS Turun Tangan Melayani Peserta TPA di Surabaya

Tes Potensi Akademik (TPA) untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP negeri jalur zonasi kawasan Surabaya serentak dimulai Senin (17/6/2019) puk

Anggota OSIS Turun Tangan Melayani Peserta TPA  di Surabaya
sulvi sofiana/surya
Siswa OSIS SMPN 39 saat mendampingi peserta TPA ke ruang ujian 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tes Potensi Akademik (TPA) untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP negeri jalur zonasi kawasan Surabaya serentak dimulai Senin (17/6/2019) pukul 08.00 WIB. Sebanyak 23 SMP negeri menjadi lokasi TPA bagi 8.764 pendaftar.

Untuk memperlancar jalannya tes, sejumlah siswa yang tegabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) turut membantu jalannya proses TPA di masing-masing sekolah.

Mereka membantu peserta mengarahkan ke ruang ujian serta membuat peserta TPA nyaman dan tidak tegang.

Salah satunya OSIS di SMPN 39 Surabaya. Ketua OSIS SMPN 39 Karenina Marcentia mengatakan, sebanyak 50 anggota OSIS turut bergabung menyukseskan TPA.

Mengenakan seragam sekolah dengan dibalut jaket biru muda, para anggota OSIS dengan cekatan mengarahkan peserta TPA ke ruang ujian maisng-masing.

“Kami ingin membuat peserta TPA tenang dan tidak gelisah,” kata siswa kelas 8 ini kepada Tribunjatim.com.

Bertemu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Intip Foto-foto Liburan Gisella Anastasia di Australia!

Agung Hercules Kini Sakit hingga Kurus, Intip Rekam Jejaknya dari Atlet Sampai ke Dunia Hiburan!

Vanessa Angel Hadapi Tuntutan Hari ini, Jaksa Siap Bacakan Tuntutan

Iapun mengungkapkan kegiatan ini tidak mengganggu kegiatan anak-anak OSIS. Pasalnya hal ini bisa menjadi pengalaman mengenalkan sekolah pada calon siswa.

Kepala SMPN 39 Surabaya, Edi Prasetijo menjelaskan, sekolahnya menyediakan 20 ruang yang bisa digunakan untuk TPA PPDB jalur zona kawasan.

Masing-masing ruang ini diisi oleh 20 peserta TPA. “OSIS membantu karena komunikasinya sesama sebayanya terjaga dan membuat nyaman,” pungkasnya.(Sulvi Sof/Tribunjatim)

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved