Halal Bihalal di Mapolda Jatim, Gubernur Khofifah Sebut Semua Sepakat Tidak Ingin Ada Kerusuhan

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri halal bihalal yang diselenggarakan di Mapolda Jatim, Senin (17/6/2019).

Halal Bihalal di Mapolda Jatim, Gubernur Khofifah Sebut Semua Sepakat Tidak Ingin Ada Kerusuhan
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri halal bihalal di Mapolda Jatim. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri halal bihalal yang diselenggarakan di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Senin (17/6/2019).

Dalam halal bihalal tersebut hadir Forkopimda Jatim, mulai dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan; lalu Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi; lalu Ketua PWNU Jatim, KH Marzuki Mustamar; dan Ketua PW Muhammadiyah Jatim, Saad Ibrahim.

Gubernur Jatim Khofifah Pamerkan Inovasi Padi Ratun yang Bisa Dipanen Lima Kali

Deklarasi Tolak Kerusuhan, Gubernur Khofifah Tak Ingin Indonesia Bernasib Seperti Negara Konflik

Tampak juga Ketua MUI Jatim, Abdussomad Bukhori; lalu Ketua Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Jatim, Mochammad Yunus serta pendeta, tokoh dari lintas agama, serta pimpinan Ponpes dari berbagai daerah yang hadir dalam acara tersebut.

Khofifah menyampaikan, halal bihalal merupakan momen yang penting untuk sharing dan bertukar pikiran dari para stakeholder di Jawa Timur.

"Kita berharap kebersamaan diantara seluruh stakeholder terutama para tokoh agama, ulama, pimpinan pesantren, dan intelektual ini menjadi bagian penguatan yang akan terus mengawal bagaimana Jatim aman, dan damai," ucap Khofifah.

Jawa Timur yang menjadi satu di antara barometer Indonesia, lanjut Khofifah, bisa menjadi bagian penting dari penguatan Indonesia yang aman damai.

SPP SMA/SMKN se-Jawa Timur Gratis, Khofifah-Emil Tunaikan Janji Kampanye Jadi First Impression Baik

Gubernur Khofifah Usulkan PD Air Bersih Jadi Perseroan, Butuh Modal Rp 4,9 T Kembangkan SPAM Umbulan

"Semuanya sepakat kita tidak ingin ada kerusuhan, dan kedepannya kita berharap proses-proses pendewasaan pikir dalam berdemokrasi ini akan terus terasah," ucap Ketua Umum PP Muslimat ini.

Ke depannya pertemuan-pertemuan serupa sebisa mungkin akan terus dilaksanakan untuk membangun kesepahaman serta kepercayaan antar stakeholder yang muaranya akan terwujud rasa saling menghormati.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved