Jelang Kompetisi, Nasib Pengelolaan Stadion Bumi Wali Tuban Belum Jelas

Nasib stadion Bumi Wali di kabupaten Tuban, Jawa Timur masih belum dibahas status operasionalnya, meski kompetisi Liga 2 akan segera bergulir,

Jelang Kompetisi, Nasib Pengelolaan Stadion Bumi Wali Tuban Belum Jelas
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Bupati Tuban, Fathul Huda bersama dinas terkait mengecek perkembangan stadion bumi wali Tuban Sport Center. 

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Nasib stadion Bumi Wali di kabupaten Tuban, Jawa Timur masih belum dibahas status operasionalnya, meski kompetisi Liga 2 akan segera bergulir, pada Sabtu (22/6/2019).

Stadion yang berada di kawasan Tuban Sport Center, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding tersebut telah dijadikan home base bagi Persatu Tuban.

Pemkab Tuban selaku pemilik stadion mengamini, jika stadion digunakan tim kebanggaan masyarakat tuban untuk menjamu tim luar.

Sebagaimana ketentuan, tim profesional tak boleh gunakan dana dari APBD. Sedangkan stadion didanai dari APBD.

Manager Persatu Tuban, Fahmi Fikroni mengatakan, untuk sekarang status penggunaan stadion masih pinjam.

Terkait pengelolaan akan diupayakan kerja sama, caranya bisa juga dicarikan pihak ketiga, misalnya menggunakan PT Persatu.

Senggol Kendaraan Saat Naik Motor, Guru di Jombang Tewas Dilindas Truk

Pemancing Asal Jombang Tewas Tenggelam di Waduk Lamongan

Vanessa Angel Hadapi Tuntutan Hari ini, Jaksa Siap Bacakan Tuntutan

"Kita akan bantu upayakan untuk dipegang pihak ketiga, pakai PT Persatu Tuban juga bisa," ujar Roni kepada Tribunjatim.com, Senin (17/6/2019).

Roni menambahkan, jika point kerja sama dengan pihak ketiga sudah menemui titik temu, maka akan dibahas mengenai gono-gini.

Karena ini kan stadion milik Pemkab, kalau dikelola oleh pihak ketiga maka akan ada pembagian tentang hasil dan lain-lain juga.

"Secepatnya akan kita bahas," terang pria yang juga sebagai anggota DPRD tersebut.

Kabid Olahraga Disparbudpora Pemkab Tuban, Zainal Maftuhin menyatakan, pembahasan yang baru dicapai yaitu stadion digunakan sebagai Home base Persatu. Kemudian untuk peminjaman ketika event akan diatur lebih lanjut.

Sementara untuk sewa belum diatur, masih menunggu aturan dari Perda bisa tentang pengelolaan Tuban Sport Center atau menyesuaikan.

"Kita akan cari referensi dulu bagaimana sistem penerapan untuk pengelolaan stadion yang tepat," katanya kepada Tribunjatim.com.(nok/Tribunjatim)

 

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved