Viral Video Juru Parkir Kota Malang Tarik Rp 50 Ribu, Pelaku Diamankan Satlantas dan Terancam Pidana

Kepala Dishub Kota Malang, Handi Priyatno membenarkan video oknum juru parkir di Alun-alun Kota Malang yang menarik tarif parkir Rp 50 ribu.

Viral Video Juru Parkir Kota Malang Tarik Rp 50 Ribu, Pelaku Diamankan Satlantas dan Terancam Pidana
ISTIMEWA
Petugas Dishub saat mendatangi juru parkir di Alun-alun Kota Malang, Senin (17/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aminatus Sofya

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang, Handi Priyatno membenarkan video oknum juru parkir di Alun-alun Kota Malang yang menarik tarif parkir Rp 50 ribu untuk satu bus.

Setelah video tersebut menyebar di media sosial, Satlantas Polres Malang Kota dan Dishub langsung mendatangi lokasi dan mencari serta menangkap pelaku.

"Sudah ditangkap dan diberi peringatan keras. Pelaku juga menulis pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya," kata Handi, Senin (17/6/2019).

Profil-Biodata Agung Hercules yang Disebut Sakit Kanker Otak, Pernah Gabung Orkes Melayu di Malang

Pemkab Malang llayangkan Gugatan ke Kemen PUPR, Kecewa Pemkot Malang Diundang Tak Pernah Hadir

Ia menegaskan peringatan keras juga diberikan kepada juru parkir nakal lainnya agar tidak melakukan perbuatan serupa. Untuk dua pelaku yang terekam dalam video, diancam pidana apabila mengulangi menarik tarif parkir diluar Perda.

Berdasarkan Perda Kota Malang Nomor 5 Tahun 2015, tarif parkir bus, truck dan kontainer sebesar Rp 10 ribu, tarif bus mini bus sebesar Rp 5.000, pick up dan mobil Rp 3.000 dan sepeda motor Rp 2.000.

"Tarifnya masih sama sesuai Perda. Yang menarik tidak sesuai itu maka diancam pidana," ucap dia.

Handi mengatakan Dishub Kota Malang terus melakukan pembinaan kepada juru parkir secara kontinue agar tidak ada lagi juru parkir yang menarik tarif tidak sesuai semestinya.

"Pembinaan secara kontinue terus dilakukan. Harapannya para juru parkir ini tidak lagi nakal, setor juga sesuai yang dipungut," ujarnya.

Penulis: Aminatus Sofya
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved