Dengar Bocah Difabel Baca Puisi, Wali Kota Madiun Maidi Tak Kuasa Tahan Tangis: Kita Harus Bersyukur

Walikota Madiun, Maidi dan Wakil Walikota, Inda Raya mengaku kagum dan terharu mendengar puisi yang dibacakan oleh seorang anak difabel.

Dengar Bocah Difabel Baca Puisi, Wali Kota Madiun Maidi Tak Kuasa Tahan Tangis: Kita Harus Bersyukur
SURYA/RAHADIAN BAGUS
Wali Kota Madiun, Maidi mengaku kagum saat melihat anak difabel membaca puisi 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Sejumlah pejabat, mulai dari Wali Kota Madiun, Wakil Wali Kota Madiun, dan sejumlah 

tamu yang hadir dalam acara kegiatan Senam dan Gelar Seni Bersama Anak Disabilitas se-Kota Madiun, Selasa (18/6/2019), tak mampu menahan tangis saat mendengar Dandi, seorang anak disabilitas yang tampil membaca puisi.

Dengan nada terbata-bata, Dandi membacakan puisi yang menceritakan tentang kehidupan anak difabel yang berbeda dengan anak pada umumnya.

Puisinya juga menceritakan perjuangan seorang ibu yang selalu berusaha untuk kuat dan tegar mengasuh anak disablitas.

Disnaker Kabupaten Malang Fasilitasi Uji Kompetensi Keterampilan Membatik Bagi Difabel

Penjual Rujak Buah Tewas Tertabrak Kereta di Perlintasan Desa Bancong Madiun

Tak terasa, sejumlah tamu dan para pejabat Kota Madiun yang menyaksikan, meneteskan air mata. Bahkan, Wali Kota Madiun pun tampak berkaca-kaca, tak mampu menahan kesedihan.

‘’Tidak ada ciptaan Tuhan yang sia-sia. Mereka menyimpan berbagai kelebihan dibalik kondisi yang terlihat. Terbukti dari apa yang kita semua lihat hari ini,’’ kata Dandi.

Acara yang digelar Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, itu dilaksanakan di Lapangan Gulun. Acara itu dihadiri ratusan anak-anak berkebutuhan khusus.

Selain pembacaan puisi, juga ditampilkan beragam kesenian dan kreativitas anak-anak difabel. Di antaranya menari dan menampilkan musik tradisional.

Anak-anak difabel juga tampak bersemangat saat diajak senam bersama Walikota Madiun, Maidi dan Wakil Walikota, Inda Raya beserta pejabat yang hadir dalam acara.

Ditemui usai acara, Maidi mengaku kagum dan terharu mendengar puisi yang dibacakan oleh seorang anak difabel pada hari itu.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved