Gandeng Organisasi Mahasiswa hingga Kepemudaan, Polda Jatim Ajak Buat Komitmen 'Jogo Jatim' Aman

Polda Jatim mengundang para pimpinan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kampus, organisasi kepemudaan, dan organisasi buruh untuk halal bihalal.

Gandeng Organisasi Mahasiswa hingga Kepemudaan, Polda Jatim Ajak Buat Komitmen 'Jogo Jatim' Aman
TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat menyambut para tamu undangan di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Selasa (18/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengundang para pimpinan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kampus, organisasi kepemudaan, dan organisasi buruh untuk mengikuti Halal Bihalal di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Selasa (18/6/2019).

Sekitar 300 tamu undangan tampak memenuhi kursi-kursi yang disediakan panitia di gedung tersebut.

Luki Hermawan mengganggap momen silaturahmi yang berlangsung dalam acara Halal Bihalal ini, lebih spesial.

Pasalnya, organisasi kemahasiswaan dapat duduk bersama dengan organisasi buruh, dalam satu forum silaturahim.

Halal Bihalal di Mapolda Jatim, Gubernur Khofifah Sebut Semua Sepakat Tidak Ingin Ada Kerusuhan

KM Arim Jaya Tak Miliki Manifes Penumpang, Polda Jatim Belum Bisa Pastikan Jumlah Penumpang

"Untuk pertama kali organisasi buruh dan mahasiswa kami jadikan satu dalam suatu forum, sangat akur sekali dan sangat baik dan kami juga mendapat masukan," katanya.

Selain itu, lanjut Luki, acara tersebut sekaligus menjadi momen katalisator konflik yang sempat terjadi pasca Pemilu Serentak 2019, Rabu (17/4/2019) silam, dan kerusuhan yang terjadi di depan Bawaslu Pusat Jakarta, Rabu (22/5/2019) silam.

"Tema jogo Jatim kami gunakan karena kami melihat situasi keamanan di Jatim pasca perhitungan perlu kami menyatukan kembali, di mana perbedaan pendapat dan warna saat ini kami kami ingin masyarakat Jatim kembali bersatu," jelasnya.

Luki juga mengungkapkan, acara tersebut sengaja digelar sekaligus dimaksudkan untuk memperteguh kembali komitmen damai masyarakat Jatim dalam menyikapi proses sidang permohonan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) yang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta, dimulai sejak Jumat (14/6/2019) kemarin, Jumat (28/6/2019) mendatang.

"Kami melihat antusias para buruh dan mahasiswa sampai detik ini mereka semuanya menggelorakan untuk tolak kerusuhan untuk Indonesia damai," katanya.

"Hal ini akan terus kami lakukan dan mudah-mudahan ke depan Jatim menjadi percontohan untuk wilayah-wilayah lain dalam rangka menciptakan keamanan," lanjutnya.

Gandeng Klinik Abdi Husada Utama Surabaya, Polda Jatim Beri Pengobatan Gratis Warga Kurang Mampu

Masuk Kategori Baik, Pos Aladdin Polres Pasuruan Kota Sabet Juara III Tipe C dari Polda Jatim

Agenda acara Halal Bihalal ini bukan yang terakhir. Informasinya, Rabu (19/6/2019) besok, Luki akan mengajak para pimpinan pencak silat se-Jatim yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

Kemudian, Kamis (20/6/2019) Luki akan mengundang para rektor universitas se-Jatim.

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved