Golkar Jatim Tegaskan Dukung Airlangga Hartarto: 34 DPD Se-Indonesia Apresiasi Tinggi Kinerjanya

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur menegaskan mendukung penuh kepemimpinan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto

Golkar Jatim Tegaskan Dukung Airlangga Hartarto: 34 DPD Se-Indonesia Apresiasi Tinggi Kinerjanya
SURYA/BOBBY CONSTANTINE KOLOWAY
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyampaikan orasi politik pada acara Kampanye Akbar di Surabaya, Minggu (7/4/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Timur menegaskan mendukung penuh kepemimpinan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Bersama 33 DPD dari provinsi se-Indonesia, DPD Golkar Jatim masih solid mendukung kepemimpinan Airlangga.

"Setahu kami, sebanyak 34 DPD Golkar Se-Indonesia, termasuk Jatim, masih solid mendukung Bapak Airlangga Hartarto," kata Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak kepada Surya.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin (17/6/2019).

Sahat menegaskan bahwa 34 DPD mengapresiasi kinerja Airlangga yang sukses membawa partai berlambang pohon beringin ini berada di peringkat kedua perolehan kursi DPR RI.

Untuk diketahui, berdasarkan hasil rekapitulasi, Golkar mendapatkan 85 kursi DPR RI dan berada di peringkat kedua di bawah PDI Perjuangan yang mendapat 129 kursi.

"Kami memberikan apresiasi terhadap kepemimpinan Pak Airlangga yang sukses membawa Golkar berada di peringkat kedua perolehan pemilu untuk perolehan kursi," katanya kepada Tribunjatim.com.

Sahat pun menilai munculnya sejumlah pihak yang mengatasnamakan Barisan Pemuda Partai Golkar (BPPG) dan mengusulkan percepatan Munas dirasa tak layak. Jangankan untuk organisasi dari luar partai, organisasi milik sayap partai Golkar pun dirasa tak patut menilai kinerja Ketua Umum.

"Menurut saya, secara kepatutan dan kelayakan, tidak patut dan tidak laik (terkait usulan itu), Tidak etis anak muda mengomentari orang tua. Bahkan, sayap partai sebagai organisasi yang dilahirkan Partai Golkar juga tak laik menilai kinerja Ketua Umum Partai," katanya.

Tindak Cepat Tangani Laka Laut KM Amin Jaya, Khofifah Perintahkan OPD Turun Tangan Bersama Aparat

Curhatan Mayangsari Soal Keluarga serta Orang Tua, Ungkap Sifat Asli dan Ekspos Wajah Besan Soeharto

Dirut PDAM Kota Malang Enggan Komentari Gugatan Pemkab Malang Soal Pemanfaatan Sumber Air Wendit

Sebaliknya, para pengurus DPD-lah yang seharusnya patut memberikan penilaian terhadap kinerja DPP. "Sementara kami dari pengurus DPD menilai kinerja DPP cukup positif," tegasnya.

Oleh karenanya, pihaknya menambahkan bahwa saat ini sejumlah DPD juga belum memikirkan rencana Munaslub.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved