Motor Matic Ditemukan Tenggelam di Sungai di Sidoarjo, Dibuang Pencuri Karena Kehabisan Bensin

Motor Matic Ditemukan Tenggelam di Sungai di Sidoarjo, Ditinggalkan Pencuri Karena Kehabisan Bensin.

Motor Matic Ditemukan Tenggelam di Sungai di Sidoarjo, Dibuang Pencuri Karena Kehabisan Bensin
SURYA/M TAUFIK
Pemilik motor saat mengambil motornya di Polsek Sidoarjo Kota. Motor ini hilang dicuri orang, dan ditemukan dalam kondisi terendam di sungai 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Teka-teki sepeda motor Honda Vario yang ditemukan tenggelam di dalam sungai Desa Gebang, Kecamatan Sidoarjo Kota akhirnya terungkap.

Sepeda motor warna merah bernopol W 6620 VS tersebut benar milik Muslikah, warga Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Buduran, Sidoarjo. Sama dengan data di kartu garansi yang ditemukan di jok motor.

Kena Sidak DLHK Kabupaten Sidoarjo, Ini Pengakuan Pemilik Pabrik Tahu Pengguna Sampah Impor

Parade Canary Red Variant Local di Sidoarjo, Panitia Siapkan Hadiah Jutaan Rupiah untuk Pemenang

DPRD Sidoarjo Kebut Tuntaskan Urusan Parkir Sebelum Masa Jabatan Habis

"Sepeda motor saya itu hilang pada Senin(17/6/2019) pagi. Saya parkir di rumah setelah pulang dari pasar tiba-tiba raib," kata Muslikah saat di Polsek Sidoarjo Kota, Selasa (18/6/2019).

Setelah kehilangan, korban sempat mendatangi Polsek Buduran untuk melapor. Kemudian disarankan ke Polsek Sidoarjo Kota, setelah ada kordinasi bahwa ada motor ditemukan di sungai.

Ya, motor itu ditemukan tenggelam di sungai pada Senin siang oleh seorang tukang sampah. Kemudian disampaikan warga lain, dan dilaporkan ke pihak kepolisian.

Motor tersebut kemudian diangkat beramai-ramai dari dalam sungai. Dan setelah diperiksa oleh petugas kepolisian, diduga kuat sepeda motor ini merupakan hasil curian.

"Motor langsung dibawa ke Polsek untuk pemeriksaan lebih lanjut, karena diduga motor ini hasil curian," kata Kanit Reskrim Polsek Sidoarjo Kota Ipda Sukarno.

Dugaan bahwa motor ini merupakan hasil kejahatan dikuatkan dengan adanya kunci T yang patah di lubang kunci kontak. Kemudian, kunci kontak motor tersebut juga dalam posisi on.

Selain itu, dalam pemeriksaan polisi juga diketahui jok sebelah kanan sepeda motor itu terlihat bekas dibuka paksa. Diduga bekas upaya membuka paksa karena kehabisan bensin.

Dan dugaan itu benar, setelah terungkap siapa pemiliknya. Ketika di Polsek, pemilik juga menceritakan bahwa saat motornya hilang, posisi bensinnya sedang menipis.

"Nah, karena kehabisan bensin dan tidak berhasil membuka joknya, motor tersebut kemudian dibuang ke sungai oleh pelaku pencurian ini. Dugaan itu semakin kuat dengan adanya beberapa bukti dan keterangan pemilik," ungkap Kanit Reskrim.

Selasa siang, motor warna merah itupun diserahkan ke pemiliknya oleh petugas. Itu setelah pemilik datang dan menunjukkan beberapa bukti kepemilikan kendaraan tersebut.

Di sisi lain, polisi masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa ini. Utamanya mencari siapa pelaku pencurian sepeda motor tersebut.

Penulis: M Taufik
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved