Ribuan Calon Jamaah Haji Kabupaten Mojokerto Ikuti Bimbingan Manasik Haji di Masjid Ar - Roudloh

Kementerian Agama (Kemenag), dan Ikatan Persaudaraan Haji (IPH) Wilayah Kabupaten Mojokerto menggelar bimbingan manasik haji pada Selasa (18/6/2019)

Ribuan Calon Jamaah Haji Kabupaten Mojokerto Ikuti Bimbingan Manasik Haji di Masjid Ar - Roudloh
TRIBUNJATIM.COM/Febrianto Ramadani
Ribuan jamaah haji dari berbagai Kabupaten Mojokerto sedang melaksanakan salah satu rukun haji, melempar jumrah, di Halaman Masjid Ar Roudloh, Selasa Pagi (18/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Kementerian Agama (Kemenag), dan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Wilayah Kabupaten Mojokerto menggelar bimbingan manasik haji pada Selasa Pagi (18/6/2019)

Ribuan Calon Jamaah Haji dari Berbagai daerah di Kabupaten Mojokerto mengikuti bimbingan manasik haji ini.

Bimbingan manasik haji ini diselenggarakan di Halaman Masjid Ar - Roudloh, Jalan Raya Gayaman Nomor 15 Kabupaten Mojokerto.

Pantauan Tribunjatim di Halaman Masjid Ar - Roudloh, calon jamaah haji mendapatkan pembekalan, pemahaman serta praktek kegiatan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji.

(Ikuti Acara Manasik Haji, Warga Denmark Pinjam Baju Orang Tua Angkatnya di Surabaya)

Mulai tata cara memakai baju ihrom, membaca doa sebelum melakukan tawaf atau mengelilingi Ka'bah sebanyak 7 putaran, melempar jumrah atau batu kerikil serta berlari kecil dari Bukit Shofa ke Bukit Marwah.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag wilayah Kabupaten Mojokerto, Mukti Ali, menjelaskan, ada 1791 calon jamaah haji yang dibimbing pada kesempatan ini.

"Jamaah yang kami bimbing pada Hari Selasa pagi ini sebanyak 1791 dari berbagai Kabupaten Mojokerto." Ujar Mukti Ali kepada Tribunjatim, di Halaman Masjid Ar - Roudloh, Selasa pagi (18/6/2019).

Mukti Ali menambahkan, Jamaah yang dibimbing oleh Kemenag dan IPH Wilayah Kabupaten Mojokerto adalah jamaah yang sudah melakukan pelunasan pembayaran dan pendaftaran pada tahap kesatu, kedua dan ketiga.

"Jamaah yang kami bimbing ini adalah jamaah yang sudah melakukan pelunasan pembayaran dan pendaftaran  pada tahap kesatu, tahap kedua, dan tahap ketiga di Kabupaten Mojokerto." Imbuh Mukti Ali.

(Serunya Manasik Haji Cilik 6000 Peserta di Masjid Al Akbar Surabaya)

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved