Sejumlah Pimpinan di OPD Bangkalan Rangkap Jabatan Sampai Dijuluki 'Kabupaten Plt'

'Kabupaten Plt (Pelaksana Tugas)' menjadi julukan unik baru untuk Kabupaten Bangkalan yang berkembang di kalangan masyarakat.

Sejumlah Pimpinan di OPD Bangkalan Rangkap Jabatan Sampai Dijuluki 'Kabupaten Plt'
SURYA/PIPIT MAULIDIYA
Bupati Bangkalan,Ra Latif dan Wakil Bupati Bangkalan H. Mohni bersama istri masing-masing 

TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - 'Kabupaten Plt (Pelaksana Tugas)' menjadi julukan unik baru untuk Kabupaten Bangkalan yang berkembang di kalangan masyarakat.

Julukan ini muncul akibat fenomena banyaknya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Bangkalan yang dipimpin oleh pelaksana tugas.

Akibatnya, terjadi rangkap jabatan lantaran beberapa pejabat definitif diangkat sebagai Plt kepala dinas di OPD lain.

Kondisi ini memantik reaksi minor dari Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bangkalan sekaligus Ketua DPC Partai Hanura, Mahmudi.

(Tolak Kerusuhan Jadi Tagar HUT 73 Polri di Mapolres Bangkalan)

Mahmudi menilai, rangkap jabatan pimpinan di sejumlah OPD Pemkab Bangkalan ini merupakan akibat, dari kekurang siapan Bupati Bangkalan yang telah dilantik lebih dari enam bulan.

"Bupati tidak bisa meramu. Harusnya bisa mengatur mana yang kosong dan segera diisi," ungkapnya kepada Surya, Senin (17/6/2019).

Seperti diketahui, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron merotasi sejumlah kepala OPD di Pendapa Agung pada Rabu (8/5/2019).

Dalam mutasi jabatan kala itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Siswo Irianto didapuk sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra.

Kekosongan pimpinan di Bapenda lantas diisi Ismet Efendi sebagai Pelaksana Tugast. Ismet dalam mutasi itu juga dikukuhkan sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Ismet menggantikan Moh Hasan Faisol yang kini menjabat Kepala Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved