Dindik Jatim Sinkronisasi Website PPDB Selama Penutupan Sementara Pendaftaran, Data Tak Bakal Hilang

Dinas Pendidikan Jatim mengambil sikap untuk menutup sementara PPDB Jatim setelah mendapat protes wali murid.

Dindik Jatim Sinkronisasi Website PPDB Selama Penutupan Sementara Pendaftaran, Data Tak Bakal Hilang
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
PROTES PPDB ZONASI - Ratusan orang tua wali murid dalam Komunitas Orang Tua Peduli Pendidikan Anak SMP Se- Surabaya (KOMPAK) melakukan protes sistem PPDB Zonasi yang dianggap tidak adil di depan Gedung Grahadi, Rabu (19/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dinas Pendidikan Jatim mengambil sikap untuk menutup sementara PPDB Jatim setelah mendapat protes wali murid untuk melakukan perubahan pada sistem zonasi, Rabu (19/6/2019).

Selama penutupan sementara PPDB yang dilakukan mulai pukul 15.00 WIB, pengunjung website tidak akan bisa mengakses proses pendaftaran.

Plt Kepala Dindik Jatim, Hudiyono mengungkapkan pemberhentian pendaftaran PPDB sementara dilakukan tanpa menghilangkan data yang sudah masuk.

LPMP Jatim Segera Sampaikan Usulan Kekhususan Zonasi PPDB Surabaya ke Kemendikbud

Dindik Jombang Buka PPDB Jalur Prestasi Selain Online, 3 Syarat Ini Bisa Dibuat untuk Daftar

Selama penutupan sementara ini, pihaknya akan melakukan sinkronisasi website PPDB.

"Masyarakat jangan khawatir datanya direset atau bagaimana, kami tidak menghapus atau mengubahnya. Data masih ada dan proses pemeringkatan tetap berjalan," ujar pria yang juga menjabat Kepala Biro Kesos Jatim ini pada SURYA.co.id (grup TribunJatim.com).

Menurutnya, sistem PPDB ini kecerdasannya sangat tinggi. Sehingga tidak mungkin membohongi dan membodohi masyarakat.

Apalagi pihaknya berusaha transparan dan terbuka dengan selalu menampilkan data online.

"Kalau ada keluhan jarak si A jauh kenapa diterima, karena jarak secara sistem kalau tidak diterima jarak tapi NUN tinggi masih bisa diterima. Saya kira kebijakan kementrian terkait PPDB ini diterapkan di seluruh Indonesia. Jika masyarakat meminta agar menggunakan NUN dan mengabaikan jarak harus kami konsultasikan dan koordinasi dengan pihak kementrian," paparnya.

PPDB 2019 di Jember, Keluhan Orangtua Soal Zonasi Mulai Muncul, Dindik: Wali Murid Masih Bingung

Pemkot Batu Tambah Kuota PPDB Jalur Zonasi di 2 SMP Negeri Ini, Simak Begini Syarat Utamanya!

Iapun mengusahakan proses konsultasi akan segera diselesaikan dan akan kembali membuka pendaftaran PPDB pada Kamis (20/6/2019) pagi.

Sehingga diharapkan masih ada peluang mendaftar sebelum PPDB Jatim secara resmi ditutup pada Kamis (20/6/2019) pukul 23.59 WIB.

"Yang kemarin datanya sudah masuk itu bukan hasil final diterima, kalau pendaftaran kami buka kembali masih ada proses pemeringkatan. Setelah ditutup resmi, kami ada verifikasi dan baru diumumkan yang diterima," pungkasnya. (Surya/Sulvi Sofiana)

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved