Hari Kelima Pencarian Korban Hilang di Pantai Pangi Blitar Masih Nihil, Tim SAR Hentikan Penyisiran

Memasuki hari ke lima, pencarian terhadap dua korban yang tenggelam di wisata Pantai Pangi, petugas akhirnya menghentikan.

Hari Kelima Pencarian Korban Hilang di Pantai Pangi Blitar Masih Nihil, Tim SAR Hentikan Penyisiran
istimewa
Ilustrasi tenggelam 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Memasuki hari ke lima, pencarian terhadap dua korban yang tenggelam di wisata Pantai Pangi, petugas akhirnya menghentikan.

Sebab, sudah berbagai upaya dilakukan oleh tim SAR, namun belum ada tanda-tanda kedua korban ditemukan.

Tak hanya menyisir TKP tenggelamnya, namun tim SAR juga melakukan pencarian ke beberapa wisata pantai, yang ada di dekat Pantai Pangi.

Diduga Hanyut di Pantai Blado, Warga Munjungan Hilang saat Mancing, Pencarian Terhalang Medan Sulit

Di antaranya, tim SAR menyisir ke Pantai Tambakrejo, dan Pantai Pasur, yang keduanya berjarak sekitar 3 km dari Pantai Pangi.

Termasuk, ke Pantai Jolosutro, yang berjarak sekitar 5 km dari Pantai Pangi. Malah, sebagian tim SAR, juga sampai mencari ke Pantai Popoh, Tulungagung, yang berjarak sekitar 20 km.

"Berbagai upaya sudah kami lakukan. Sebagian tim, juga menyisir sampai ke tengah laut atau sekitar 10 km dari tepi pantai. Selain belum ada tanda-tanda akan ditemukan, juga ombaknya besar," ujar AKP Imam Subeckhi, Kapolsek Bakung.

BPBD Jombang Kirim 4 Petugas ke Pantai Pangi, Cari Warga Jombang yang Tegulung Ombak

Meski pencarian sudah dihentikan Selasa kemarin, namun bukan berarti petugas tak melakukan apapun.

Namun, petugas masih minta bantuan beberapa nelayan, untuk tetap memantaunya. Sebab, biasanya korban tenggelam seperti itu, mayatnya akan muncul dengan sendirinya ke permukaan.

"Kami masih minta bantuan para nelayan, untuk memantaunya," paparnya.

Seperti diberitakan, rombongan wisatawan, yang melakukan rekreasi ke Pantai Pangi, Desa Tumpak Kepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, mengalami musibah, Selasa (11/6/2019) pagi.

Dua dari enam korban yang sama-sama diterjang ombak pantai Blitar selatan itu, tak berhasil menyelamatkan diri. Mereka adalah Indra Prasetyo (21), dan Bagus (21).

Semuanya warga Desa/Kecamatan Ngoro, Kabupaten Blitar.

Sementara, empat temannya berhasil menyelamatkan diri. Adalah Mirsa (20), Choiril (19), Nuril Hadi (19), dan Bagus (21). Sedang, rekreasi itu diikuti 18 orang, yang semuanya sekampung. Mereka melakukan rekreasi dalam rangka liburan hari raya Idul Fitri.

Penulis: Imam Taufiq
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved