Piala Indonesia

M Syaifuddin Berambisi Taklukkan Madura United sebagai Kado Ulang Tahun Persebaya ke-92

Laga Persebaya vs Madura United berlangsung sehari setelah perayaan Hari Jadi Persebaya Surabaya.

M Syaifuddin Berambisi Taklukkan Madura United sebagai Kado Ulang Tahun Persebaya ke-92
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman (dua dari kanan), Pemain Persebaya, M Syaifuddin (paling kanan) bersama Pelatih Madura United, Dejan Antonic (dua dari kiri), dan pemain Madura United, Greg Nwokolo (paling kiri), saat jumpa pers jelang laga Persebaya vs Madura United, Selasa (18/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Bek andalan Persebaya Surabaya, M Syaifuddin, ingin berikan kemenangan bagi Persebaya sebagai kado ulang tahun Persebaya ke-92 saat jamu Madura United pada leg pertama babak 8 besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (19/6/2019).

Terlebih, laga Persebaya vs Madura United berlangsung sehari setelah perayaan Hari Jadi Persebaya Surabaya yang selalu diperingati pada 18 Juni.

Di luar keinginan membawa Persebaya Surabaya menang lawan Madura United, M Syaifuddin menyimpan harapan besar akan kesuksesan Persebaya Surabaya di masa mendatang.

Persebaya Vs Madura United, Greg Nwokolo Akui Sudah Belajar dari Pertemuan di Piala Presiden

Jorge Lorenzo Kembali Alami Insiden di Catalunya, Berikut Hasil Sesi Tes Tengah Musim MotoGP 2019

“Kebetulan hari ini ulang tahun Persebaya, saya mengucapkan selamat ulang tahun buat Persebaya, semoga jaya dan sukses selalu,” kata M Syaifuddin, Selasa (18/6/2019).

“Cuma kemenangan yang buat seluruh pemain, official, Bonek dan Bonita, sebagai kado untuk Persebaya. Menang dan clean-sheet itu lebih baik untuk saya,” tambah pemain jebolan internal Persebaya tersebut.

M Syaifuddin menyadari, keinginannya tersebut tidak akan mudah, karena tim tamu miliki pemain depan agresif yang selama ini berhasil ciptakan banyak gol.

Berpaduan Andik Vermansah, Greg Nwokolo, Alberto Goncalves, dan Aleksandar Rakic, sudah berhasil ciptakan 8 gol dari total 9 gol yang berhasil diciptakan Madura United sejauh ini.

Tak Kunjung Menang, Djanur Berhasrat Bawa Persebaya pada Performa Terbaik seperti Akhir Liga 1 2018

Pelatih Arema FC Tak Kendurkan Intensitas Latihan, Meski Laga Lanjutan Liga 1 2019 Masih Lama

Berkat performa mereka, Madura United menjadi pemuncak klasemen sementara dengan label tim paling produktif.

Akan hadapi pemain depan agresif, dikatakan M Syaifuddin tak akan ada pengawasan khusus pada satu pemain.

“Madura bukan hanya beberapa pemain saja. Sepak bola juga bermain 11 orang, kami juga harus antisipasi 11 orang yang lainnya. Kami sebagai pemain bertahan, sama mengantisipasi, kalau bisa clean-sheet, agar di pertandingan kedua bisa lebih aman,” terang M Syaifuddin.

Meski sebagai pemain belakang, M Syaifuddin pada tiga laga awal ini cukup produktif dengan berhasil ciptakan satu gol dari total tiga gol Persebaya sejauh ini.

Jadwal F1 GP Prancis 2019, Lewis Hamilton Harus Waspadai Kebangkitan Sebastian Vettel

M Syaifuddin ciptakan gol saat Persebaya ditaklukkan Bali United 2-1 pada laga perdana Liga 1 2019.

“Bersyukur bisa mencatak gol ke gawang lawan, tapi saya pribadi, untuk yang mencetak gol, saya tidak begitu penting, yang penting Persebaya bisa meraih kemenangan,” pungkasnya. (Surya/Khairul Amin)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved