Menteri Sofyan Jalil Optimis 4 Tahun ke Depan Seluruh Tanah di Gresik Sudah Bersertifikat

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan pada hari ini membagikan sertifikat tanah untuk rakyat di Gor Tri Dharma, Kabupaten Gresik

Menteri Sofyan Jalil Optimis 4 Tahun ke Depan Seluruh Tanah di Gresik Sudah Bersertifikat
Willy Abraham/Tribunjatim
Menteri ATR/ Kepala BPN Sofyan Jalil didampingi Kakanwil BPN Jawa Timur, Heri Susanto, Kepala BPN Kabupaten Gresik, Asep Hari dan Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto di Gor Tri Dharma Kabupaten Gresik, Kamis (20/6/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan pada hari ini membagikan sertifikat tanah untuk rakyat di GOR (Gedung Olah Raga)  Tri Dharma, Kabupaten Gresik, Kamis (20/6/2019).

Sembari menunggu kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN), Sofyan Djalil optimistis pada empat tahun mendatang seluruh tanah di Kabupaten Gresik sudah bersertifikat.

Didampingi Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, Kepala BPN Jawa Timur, Heri Santoso dan Kepala BPN Kabupaten Gresik, Asep Hari.

Sofyan Jalil mengatakan, jumlah tanah di Kabupaten Gresik yang belum bersertifikat berjumlah 400 ribu bidang tanah.

"Pada tahun ini 54 ribu kita berikan sertifikat," ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Sofyan menanyakan kepada Bupati Gresik, Sambari untuk pemberian sertifikat tanah pada tahun depan. Dan disanggupi sebanyak 110 ribu.

Bambang Haryo Siap Maju di Pilwali Surabaya 2020, Sebut Tinggal Tunggu Restu Prabowo Subianto

Kecewa Sistem Zonasi PPDB 2019, Seorang Pria di Surabaya ini Wadul Presiden Jokowi

Acara Watu Ulo Pegon (Waton) Parade 2019, Dinas Pariwisata Jember Tantang Kamu Bikin Video Kreatif

"Tahun depan 110 ribu sertifikat tanah," tambahnya kepada Tribunjatim.com.

Pihaknya optimistis, pada 4 tahun mendatang seluruh tanah di Kabupaten Gresik semuanya sudah bersertifikat.

"Paling lambat 4 tahun lagi seluruh tanah bapak dan ibu punya sertifikat," kata Sofyan yang disambut tepuk tangan meriah para tamu undangan.

Pada hari ini, Presiden Jokowi akan menyerahkan sebanyak 3.200 sertifikat hak atas tanah untuk rakyat yang dipusatkan di GOR Tridharma Petrokimia Gresik, Kabupaten Gresik.

Warga yang mendapatkan sertifikat berasal dari 18 desa yang tersebar di lima kecamatan yakni, Bungah, Panceng, Ujungpangkah, Wringinanom dan Duduksampeyan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi menghadiri akad nikah putri dari Rais Am PBNU K.H. Miftachul Akhyar Abdul Ghoni dengan putra dari K.H. Ali Ridho yang dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Miftachus Sunnah, Surabaya.

Dalam kunjungan di Kabupaten Gresik turut hadir Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil, Gurbernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. (wil/Tribunjatim)

 

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved