Mutasi ASN Sempat Jadi Polemik, M Sanusi Janji Tingkatkan Kinerja Bila Sudah Jadi Bupati Definitif

M Sanusi beberapa waktu ini sempat jadi sorotan DPRD dinilai tidak tepat menggelar mutasi jabatan saat masih menjabat Pelaksana Tugas Bupati Malang

Mutasi ASN Sempat Jadi Polemik, M Sanusi Janji Tingkatkan Kinerja Bila Sudah Jadi Bupati Definitif
SURYA/ERWIN WICAKSONO
Plt Bupati Malang, M Sanusi 

TRIBUNJATIM.COM, KEPANJEN - M Sanusi beberapa waktu ini sempat menjadi sorotan DPRD akibat dinilai tidak tepat menggelar mutasi jabatan saat masih menjabat Pelaksana Tugas Bupati Malang.

Plt Bupati Malang, M Sanusi menegaskan, jika dirinya resmi menjabat Bupati Malang definifit, ia berjanji akan benar-benar mengabdikannya untuk kepentingan masyarakat.

"Hal itu saya lakukan bukan untuk mencari uang, popularitas atau kepentingan politik. Saya sekitar 2 minggu lagi akan dilantik menjadi Bupati," terang M Sanusi ketika dikonfirmasi, Rabu (19/6/2019).

Kembali disinggung soal mutasi ASN, M Sanusi  memastikan dirinya sudah menerima surat izin tertulis dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

(Mutasi ASN di Kabupaten Malang Dipertanyakan, Plt Bupati Klaim Sudah Kantongi Izin dari Kemendagri)

Kepastian izin tersebut tertuang dalam surat izin Kemendagri nomor surat 821/3194/OTDA atas nama Menteri Dalam Negeri,‚Äč Plt Dirjen Otoda Akmal Malik. Surat tersebut dikeluarkan pada tanggal 14 Juni 2019.

Didalamnya, memuat izin dilakukannya mutasi jabatan 248 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, pada 31 Mei lalu.

Kemudian, terkait kapan pelaksanaan sertijab, M Sanusi menjelaskan masih menunggu pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 yang dihelat 30 Juni mendatang.

"Menunggu dulu karena ada Pilkades Serentak," ujar Sanusi.

(Masih Jadi Plt Bupati Malang, M Sanusi Disebut Tak Boleh Gelar Mutasi, Inspektorat: Bukan Masalah)

M Sanusi mengklaim, selama dirinya menjadi Plt Bupati Malang, ia  memamerkan berbagai keberhasilannya sebagai pelaksana tugas bupati.

"Banyak yang sudah saya lakukan selama  jadi Plt Bupati. Contohnya di sektor kesehatan, kita alokasikan 60 miliar rupiah untuk jaminan kesehatan bagi warga miskin. Bila nanti telah menjadi Bupati, semua ini akan lebih ditingkatkan lagi," tegas Sanusi.

Reporter: Surya/Erwin Wicaksono

(Bupati jember kembali Lakukan Mutasi, Kerja Dekat Keluarga Bisa Tingkatkan Kinerja)

 
 

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved