PPDB di Pasuruan Kembali Normal, PPDB Tinggal Tunggu Penentuan

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten dan Kota Pasuruan, Indah Yudiani mengatakan, proses PPDB SMA kembali berjalan

PPDB di Pasuruan Kembali Normal, PPDB Tinggal Tunggu Penentuan
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Unjuk rasa di depan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo menolak sistem zonasi PPDB, Rabu (19/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Sistem pendaftaran online Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jatim untuk SMA kembali aktif setelah sempat diberhentikan oleh Dinas Pendidikan (Dispendik) Jawa Timur.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten dan Kota Pasuruan, Indah Yudiani mengatakan, proses PPDB SMA kembali berjalan seperti semula.

"Alhamdulillah sistem sudah diaktifkan kembali tadi malam, meski sempat diberhentikan kemarin. Ini sudah normal," katanya.

Ia menjelaskan, proses PPDB berjalan seperti semula, dan hari ini adalah hari terakhir pendaftatan online hingga nanti malam pukul 24.00 WIB. Di jam itu juga penentuan siapa saja nama-nama pendaftar yang diterima di SMA Negeri yang dituju.

"Jadi akan ada pengumuman nanti malam. Siapa yang diterima dan siapa yang tidak diterima," tambahnya kepada Tribunjatim.com.

VIRAL Video Lawas Limbad Main Sinetron, Suara Aslinya Akhirnya Terungkap, Berlogat Medok

Presiden Joko Widodo dan Ibu Hadiri Pernikahan Putri Rais Aam PBNU KH Miftahul Akhyar

Lagi, Seorang Korban Kapal Karam di Sumenep Ditemukan, Usianya 9 Tahun Berkelamin Laki-Laki

Terlepas dari itu, ia mengatakan, PPDB tahun ini memang berbeda dengan PPDB di tahun - tahun sebelumnya. Ada beberapa ketentuan yang berubah. Juknisnya pun tidak sama. Berbeda dari tahun - tahun sebelumnya.

"Ini lebih ribet. Tapi, tidak perlu khawatir dan gelisah. Kami siap memberikan bantuan. Kami juga siap mendampingi dari awal, meski dengan kemampuan kami yang seadanya. Kami keterbatasan tenaga," katanya kepada Tribunjatim.com.

Maka dari itu, Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Pasuruan Kota dan Kabupaten Pasuruan membuka pos pelayanan yang dibuka mulai pagi sampai sore hari selama hari kerja

Pos pelayanan ini melayani pengaduan dan sekaligus posko bantuan bagi siswa - siswi SMP yang kesulitan dalam proses seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019.

Ia menegaskan, pihaknya akan melayani siapapun siswa yang datang untuk meminta bantuan. Tidak akan tebang pilih, semuanya dilayani dengan baik. Semua siswa memiliki hak yang sama.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved