Kementan RI Akan Distribusikan 611.500 Ekor Ayam ke 12.230 RTMP di Kabupaten Pamekasan

Kementerian Pertanian melalui Direktur Jenderal (Dirjen) Peternakan dan Kesehatan Hewan akan mendistribusikan sebanyak 611.500 ekor ayam.

Kementan RI Akan Distribusikan 611.500 Ekor Ayam ke 12.230 RTMP di Kabupaten Pamekasan
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Peternak ayam di Pamekasan, Jumat (21/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Kementerian Pertanian melalui Direktur Jenderal (Dirjen) Peternakan dan Kesehatan Hewan akan mendistribusikan sebanyak 611.500 ekor ayam kepada 12.230 Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Hal itu dikatakan Enniek Herwiyati Kepala Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari Malang selaku penanggung jawab program dan unit penyelenggara teknis dari Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan ketika menghadiri sosialisasi Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) di Hotel Front One jalan Jokotole Pamekasan.

“Di Kementan memang ada program Bekerja. Program ini sudah dimulai tahun kemarin dengan 10 provinsi di Indonesia dengan bantuan 10 juta ekor ayam, tahun ini meningkat ke 20 provinsi dengan sebanyak bantuan 18 juta ekor ayam,” katanya, Jumat (21/6/2019).

Disnaker Pamekasan Berencana Gelar Pelatihan Keterampilan Kerja, Lulusan SD Bisa Ikut

Ia menyebutkan jika dirinya kini sebagai penanggung jawab dalam program tersebut tidak hanya di Kabupaten Pamekasan saja, namun juga di Kabupaten Bangkalan dan Probolinggo.

Untuk di Kabupaten Pamekasan terdapat 4 kecamatan yang mendapatkan program Bekerja, diantaranya meliputi Kecamatan Pamekasan, Galis, Larangan dan Kadur.

Menurutnya, batuan dari pemerintah itu sesuai dengan data dari Dinas Sosial tahun 2018 dimana masing-masing RTMP akan mendapatkan bantuan sebanyak 50 ekor ayam, kandang, pakan dan vitaminnya.

Harga Burung Lovebird di Pamekasan Turun Drastis, Peternak Sebut Banyak Beralih ke Aduan Kicau

Ia berharap peran Pemerintah Daerah untuk melakukan pembinaan kepada para penerima bantuan agar terus berkembang dan mendapat hasil sehingga dapat meningkatkan taraf hidup sekaligus sebagai tambahan gizi bagi keluarga penerima bantuan.

“Saya berharap dengan ini semua stakeholder pemangku kepentingan dan seluruh aparat baik dinas sampai perangkat desa mengetahui adanya sosialisasi ini untuk meningkatkan taraf hidup RTM,” harapnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Melia Luthfi Husnika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved