PKB Bicara Soal Pendamping M Sanusi Setelah Jadi Bupati Malang Definitif

DPC PKB Kabupaten Malang masih melakukan penjajakan kepada seluruh partai politik terkait koalisi pada Pilkada Serentak di Kabupaten Malang tahun 2020

PKB Bicara Soal Pendamping M Sanusi Setelah Jadi Bupati Malang Definitif
SURYA/ERWIN WICAKSONO
Plt Bupati Malang, Muhammad Sanusi saat menerima kunjungan Direktur Rumah Sakit Universitas Brawijaya, dr. Sri Andarini di Ruang Kerja Bupati Malang, Pendopo Agung Kabupaten Malang, Senin (17/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, KEPANJEN - DPC PKB Kabupaten Malang masih melakukan penjajakan kepada seluruh partai politik terkait koalisi pada Pilkada Serentak di Kabupaten Malang tahun 2020 mendatang.

Partai peraih 12 kursi wakil rakyat pada Pemilu 2019 itu membuka kesempatan menggandeng partai manapun.

"Kami sudah mengantongi tiket 12 kursi di dewan (DPRD Kabupaten Malang). PKB memang bergandeng ke siapapun bisa," ucap Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad ketika dikonfirmasi, Kamis (20/6/2019).

Seperti diketahui, dalam pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Malang periode sebelumnya, pasangan Rendra Kresna dan M Sanusi diusung oleh tujuh partai politik.

Di antaranya yakni Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Demokrat. Hingga kini juga belum ada keterangan resmi siapa kader PKB yang akan maju pada Pilkada 2020.

(Mutasi ASN Sempat Jadi Polemik, M Sanusi Janji Tingkatkan Kinerja Bila Sudah Jadi Bupati Definitif)

"Masih terus dikomunikasikan," jelas pria yang akrab disapa Gus Ali itu.

Bicara soal pendamping Plt Bupati Malang, M Sanusi saat menjadi bupati definitif nanti, Ali menjelaskan masih akan melakukan komunikasi lebih lanjut dengan partai pengusung.

Disebut-sebut wakil M Sanusi dalam kancah kepemimpinan Pemkab Malang nanti berasal dari Partai Nasdem.

"Kelihatannya Nasdem yang akan mengajukan nama calon. Tapi siapa-siapanya masih belum, mungkin setelah pembicaraan minggu depan ya," ucap Gus Ali.

"Sedangkan untuk 2020, endingnya untuk wakil siapa, ya didelegasikan dari partai pengusung dan melalui pembicaraan dulu," tutupnya.

Reporter: Surya/Erwin Wicaksono

(Masih Jadi Plt Bupati Malang, M Sanusi Disebut Tak Boleh Gelar Mutasi, Inspektorat: Bukan Masalah)

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved