Polda Jatim Kumpulkan Seluruh Rektor Se-Uiversitas Jatim

Polda Jatim mengundang para rektor universitas se-Jatim dan pimpinan media cetak, online, maupun televisi, untuk Halal Bihalal di Gedung Mahameru, Map

Polda Jatim Kumpulkan Seluruh Rektor Se-Uiversitas Jatim
Tribunjatim/Luhur Pambudi
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bersama para rektor dan pimpinan media se-Jatim saat Halal Bihalal di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Jumat (20/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Polda Jatim mengundang para rektor universitas se-Jatim dan pimpinan media cetak, online, maupun televisi, untuk Halal Bihalal di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Jumat (21/6/2019).

Turut hadir pula Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menganggap situasi keamanan Jatim tidak lepas dari adanya pemberitaan yang diproduki oleh media.

Selama bergulirnya pesta demokrasi pemilu serentak pada Rabu (17/4/2019) silam, media turut memberikan informasi positif dalam menjaga kondusiftas ditengah masyarakat.

"Kami berterima kasug pada pak redaktur dan pimpinan media yang memberikan pemberitaan yang menyejukkan," kata Luki dalam sambutannya.

BMKG Juanda Keluarkan Imbauan Waspada Suhu Dingin dan Angin Kencang Selama Musim Kemarau

Allahu Akbar, Teriak Pratu Suparlan Korbankan Diri Selamatkan Pasukan Kopassus, Pin Granat Dicabut

Respons Andre Rosiade & Andi Syafrani Terkait Saksi Tahanan Kota, Refly Sebut Salahkan Tim Hukumnya

Baginya, berita bohong atau hoax begitu mudah tersebar secara masif selama pemilu serentak berlangsung.

Hal itu besar kemungkinan, mampu menyulut konflik horizontal ditengah masyarakat.

Namun, ungkap Luki, ketakutan semacam itu selama bergulirnya pesta demokrasi hingga penetapan hasil pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat, tak terbukti.

Pasalnya, ia merasa terbantu oleh pemberitaan yang dilakukan oleh media, dalam meredam gejolak konflik yang bisa meletup sewaktu-waktu.

Halaman
12
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved