Respons Andre Rosiade & Andi Syafrani Terkait Saksi Tahanan Kota, Refly Sebut Salahkan Tim Hukumnya

Andre Rosiade dan Andi Syafrani adu argumen tentang saksi tahanan kota yang memberikan keterangan di sidang MK, bikin Refly Harun bereaksi

Youtube Kompas TV
Refly Harun, Andre Rosiade, Andi Syafrani 

TRIBUNJATIM.COM - Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Andre Rosiade beradu argumen dengan Tim Hukum (TKN) Tim Kampanye Nasional Andi Syafrani tentang saksi kubu 02 yang menyandang status tahanan.

Berawal dari Andi Syafrani yang menyinggung soal pembuktian dalil-dalil yang disampaikan oleh saksi kubu 02.

“Saya kira publik juga bisa menilai lah, kalau kita yang menilai nantinya subjektif nantinya kalau kita yang menilai kan. Tapi kalau kita perhatikan, semua harus disesuaikan dengan dalil.

Pemohon mendalilkan dan membuktikan pokoknya harus klop. Nah, secara umum kalau kita beri judgement dalil-dalil itu tak sanggup untuk dibuktikan oleh saksi-saksi yang dihadirkan. Kita nggak tahu apa masalahnya dari pemohon,” jelas Andi Syafrani.

Sebut Keponakan Mahfud MD Bohong di Sidang MK, Moeldoko Beri Respon yang Buat Penonton Terpingkal

Profil-Biodata Agus Maksum, Saksi Prabowo-Sandi yang Tak Bisa Buktikan 17,5 Juta DPT Fiktif ke MK?

Kemudian, Andi Syafrani menyebut soal saksi tim hukum BPN yang berstatus tahanan kota.

Saksi yang dimaksud yakni pria bernama Rahmadsyah Sitompul.

“Tapi buat kita tentu itu adalah sebuah keuntungan. Belum lagi bicara soal quality dari personal saksi-saksi. Ada saksi yang berstatus tahanan kota, ada saksi yang mencle-mencle. Pertama bilang tidak pakai mobil. Tetapi belakangan bilang ‘oh iya kita pakai mobil untuk membawa sesuatu’ itu kesaksian yang diberikan oleh Beti Kristiana misalnya. Kita kalau kuliti satu persatu akan luar biasa karena banyak sekali kontradiksi yang disampaikan oleh para saksi dari pemohon kemarin, termasuk ahli,” lanjutnya.

Saat ditanya pembawa acara bertanya soal apakah Andi Syafrani terkejut mengenai status saksi 02 yang merupakan tahanan kota boleh bersaksi di sidang sengketa Pilpres 2019.

“Ya kalo kami sudah profiling tentunya. Ketika nama itu masuk ya kita coba cari mengenai informasi yang terkait dengan profil dari pada saksi-saksi ini,” kata Andi Syafrani.

Ditanya soal apakah Andre Rosiade merasa puas setelah melihat perlawanan Tim Hukum Prabowo-Sandiaga.

Halaman
1234
Penulis: Elma Gloria Stevani
Editor: Adi Sasono
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved