Saksi 01 Bikin Analogi Batuk dan Obat Konidin di Sidang MK, Tim Hukum Prabowo-Sandi Malah Tertawa

Anas Nasikin buat perumpamaan batuk yang diberi obat konidin, sehingga batuk artinya kecurangan saat pemilu dan perlunya antisipasi

Saksi 01 Bikin Analogi Batuk dan Obat Konidin di Sidang MK, Tim Hukum Prabowo-Sandi Malah Tertawa
tayangan Youtube Kompas TV
Anas Nasikin TKN Jokowi-Ma'ruf 

TRIBUNJATIM.COM - Anas Nashikin yang dikenal sebagal Tim Kampanyen Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menciptakan gelak tawa dalam sidang sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Kontitusi (MK).

Jawaban yang mengundang tawa itu terjadi saat Anas Nasikin memberikan jawaban dalam sidang kelima sengketa Pilpres 2019 di MK, Jumat (21/6/2019), dikutip dari Kompas TV.

Diawali saat Anas mengaku dirinya sedang menjelaskan materi dalam training of trainer (ToT) atau pelatihan bagi saksi pemilu TKN pada 20 dan 21 Februari 2019 di Jakarta.

Kemudian Anas diberikan kesempatan untuk menjelaskan materi pada slide pertama yaitu keterangan yang mengatakan bahwa kecurangan merupakan bagian dari demokrasi.

Allahu Akbar, Teriak Pratu Suparlan Korbankan Diri Selamatkan Pasukan Kopassus, Pin Granat Dicabut

Dalam hal ini, Anas mengaku pemateri tersebut lantas dimintai keterangan oleh tim hukum pemohon, Iwan Satriawan, mengenai maksud dari kata 'kecurangan merupakan bagian dari demokrasi'.

Kemudian, Anas menganalogikan sakit batuk dan obatnya.

"Filosofinya begini, anda mau batuk kering mau batuk ini, batuk itu, minumnya Konidin," ujar Anas yang membuat tertawa ruang sidang.

Oleh karena itu, ia mengatakan perumpamaan batuk tersebut sama dengan kecurangan saat pemilu, yakni perlunya antisipasi.

"Dalam pemilu ada kecurangan pasca hari H, atau pada saat pemilu. Perlu diantisipasi pakai aplikasi 'Jamin'. Maka akan tercipta pemilu yang terhindar dari kecurangan," kata Anas.

Detik-detik Soekarno Dibidik Sniper NII Saat Salat, Tembakan Meleset & Ngawur karena Lihat Bayangan

Iwan Satriawan yang merupaka anggota tim hukum Prabowo-Sandi, lantas kembali mempertanyakan maksud Anas.

Halaman
123
Penulis: Elma Gloria Stevani
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved