Saksi Tim Jokowi-Ma'ruf di Sidang MK Sebut Hairul Anas Suaidi Tak Hadir dalam Pelatihan Saksi TKN

Hairul Anas Suaidi, keponakan Mahfud MD disebut saksi kubu 01 tidak ikut pelatihan saksi TKN

Saksi Tim Jokowi-Ma'ruf di Sidang MK Sebut Hairul Anas Suaidi Tak Hadir dalam Pelatihan Saksi TKN
Tribun Manado
Hairul Anas Suaidi 

TRIBUNJATIM.COM - Hairul Anas Suaidi adalah keponakan Mahfud MD dan menjadi saksi yang dihadirkan kuasa hukum pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Anas Suaidi mengaku telah mengikuti pelatihan untuk saksi yang digelar oleh Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin dan pelatihan itu mengajarkan untuk melakukan kecurangan.

Mendengar kabar tersebut, saksi tim hukum Jokowi-Maruf Amin, Anas Nashikin menjelaskan keponakan Mahfud MD, Hairul Anas Suaidi tidak hadir dalam materi Training of Trainer (ToT) untuk para saksi yang diadakan oleh Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin.

Tim Jokowi-Maruf Tanya 1 Hal ke Agus Maksum, Tiga Hakim MK:Apa yang Ingin Anda Kejar?

Sedangkan, Hairul berperan sebagai saksi dari tim hukum Prabowo-Sandiaga pada sidang sengketa hasil Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK), Rabu (19/6/2019) lalu.

Kemudian, saat Hairul memberikan keterangan, ia menuturkan materi ToT TKN terdapat pernyataan tentang kecurangan bagian dalam demokrasi.

Anas Nashikin mengaku Hairul belum hadir dalam ToT untuk para saksi TKN.

"Dia belum hadir di forum sehingga tak mengetahui. Bisa diperkirakan tak tahu apa yang kami sampaikan," kata Anas dalam kesaksiannya di Ruang Sidang MK, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2019).

Beti Kristiana Saksi 02 Sebut Teras-Juwangi Tak Beraspal, Ditempuh 3 Jam, Dibantah Pemkab Boyolali

Dilansir dari TribunJakarta.com, Anas menerangkan, nama Hairul tidak tertera di dalam daftar peserta ToT tersebut. Hanya saja nama Hairul sudah tercantum dalam surat rekomendasi.

Untuk diketahui sosok Hairul Anas ternyata Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari PBB, partai besutan Yusril Ihza Mahendra, pendukung Jokowi di Pemilihan Presiden 2019.

"Ketika dicek ternyata tidak ada nama yang namanya Hairul Anas Wahid. Tak ada di daftar peserta," kata Anas.

Halaman
123
Penulis: Elma Gloria Stevani
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved