Persebaya

Borneo FC Vs Persebaya Liga 1 2019, Djanur Akui Mental Tim Bajol Ijo Membaik dan Siap Redam Tekanan

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman akui mental skuatnya sudah membaik usai raih rentetan kurang baik di empat laga.

Borneo FC Vs Persebaya Liga 1 2019, Djanur Akui Mental Tim Bajol Ijo Membaik dan Siap Redam Tekanan
instagram.com/officialpersebaya
Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman akui mental skuatnya sudah membaik usai raih rentetan kurang baik di empat laga jelang hadapi Borneo FC, di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (23/6/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman akui mental skuatnya sudah membaik usai raih rentetan kurang baik di empat laga jelang hadapi Borneo FC, di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (23/6/2019), lanjutan pekan ke-5 Liga 1 2019.

Empat laga sebelumnya Persebaya belum raih kemenangan. Sekali kalah dan dua kali imbang di Liga 1 2019. Sementara 1 laga lain di babak 8 besar hadapi Madura United juga berakhir imbang.

Berada pada kondisi mental baik, Djanur optimis bisa menangkan laga, meski kali ini lawan yang akan dihadapi disampaikan Djanur merupakan tim kuat.

Preview, Borneo FC vs Borneo FC, Misi Pelatih Persebaya Djanur Raih Kemenangan Pertama

Borneo FC Vs Persebaya, Djadjang Nurdjaman Belum Tentukan Pemain Starter Hadapi Borneo FC

“Borneo, tim kuat main di kandang, banyak tim lawan yang kesulitan. Tapi kami siap untuk itu, tekanan dari tim lawan juga tekanan dari suporternya Pusamania, kami harus siap dengan itu, mental baik insyaallah bisa menangkan pertandingan,” terang Djanur saat jumpa pers, Sabtu (22/6/2019).

Borneo FC musim lalu, cukup tangguh bermain di kandang. Dari 17 laga kandang Liga 1 2018, Borneo alami kekalahan empat laga, tiga laga lain berakhir imbang. Sementara sisanya berhasil dimenangkan.

Dengan catatan, hasil imbang diantaranya saat hadapi Persebaya, imbang 2-2 (11/5/2018).

Terlebih, dikatakan Djanur, meski saat empat laga sebelumnya tak satupun raih kemenangan. Secara permainan tidak ada masalah.

“Kami belum menunjukkan hasil baik, tapi kalau dari sisi permainan mulai lawan Bali United dan semua, tidak tampil buruk, hanya masih lemah penyelesaian akhir, itu yang kami perbaiki,” tambah pelatih 60 tahun tersebut.

Selain penyelesaian akhir, lini belakang diakui Djanur juga mendapat catatan positif.

Liga 1 2019, Borneo FC Vs Persebaya, Ambisi Djadjang Nurdjaman Bangkit & Raih Kemenangan Perdana

Borneo FC Vs Persebaya, Djadjang Nurdjaman Belum Tentukan Pemain Starter Hadapi Borneo FC

“Di belakang juga kadang-kadang lengah, hampir  saya ingat 3 gol bersarang ke gawang kami karena kesalahan sendiri. Kami selalu kurang fokus dan konsentrasi,” pungkas Djanur.

Hal sama juga disampaikan oleh kapten Persebaya, Ruben Sanadi. Pemain kelahiran Papua tersebut yakin pertandingan besok, skuatnya bisa mendapat hasil positif.

“Saya sebagai pemain, kami melupakan pertandingan kemarin, sekarang fokus ke pertandingan lawan Borneo. Mewakil pemain, kami siap untuk pertandingan besok, mental kami sudah diperbaiki oleh pelatih,” terang Ruben. (Surya/Khairul Amin)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved