Kampung Markisa di Kota Gresik, Menjadi Kampung Wisata di Tengah Kota

Festival Culinary and Craft di kampung Markisa, Jalan Radensantri, Kelurahan Bedilan, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik

Kampung Markisa di Kota Gresik, Menjadi Kampung Wisata di Tengah Kota
sugiyono/surya
Kampung Markisa di Jl Radensantri Kulurahan Bedilan Kecamatan Gresik diharapkan menjadi tempat wisata baru di tengah kota Gresik, Minggu (23/6/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Festival Culinary and Craft di kampung Markisa, Jalan Radensantri, Kelurahan Bedilan, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik menjadi tempat untuk dikunjungi di Minggu pagi. Sebab, ada berbagai aneka makanan dan suasana yang menarik.

Kegiatan kampung Markisa tersebut menjadi ajang wisata di tengah kota Gresik, sebab, dilengkapi dengan aneka jajanan dari Usaha Kecil dan Menengah tergabung dalam kelompok Eson Asli Arek Gresik.

Kegiatan Kampung Markisa tersebut juga menggandeng mahasiswa STIT Raden Santri Gresik, sehingga bisa untuk belajar dalam kehidupan nyata.

"Semua elemen masyarakat kita libatkan untuk meningkatkan daya tarik kampung Markisa yang didukung oleh BUMN PT Pelindo Cabang Gresik," kata Ketua pelaksana funfest culinary and craft, Bayu Andhika Ardiawab, Minggu (23/6/2019).

Harapannya, kampung Markisa yang telah dijadikan produk ini juga diharapkan bisa mengangkat atau paling tidak membantu meningkatkan ekonomi mandiri masyarakat.

"Dan mudah-mudahan, kegiatan ini bisa menjadi agenda kegiatan rutinan yang mungkin bisa berdampak positif bagi perekonomian masyarakat," katanya kepada Tribunjatim.com.

Momen Haul Bung Karno, Pengunjung Makam Bung Karno di Kota Blitar Naik 15 Persen

Pasha Ungu dan Okie Agustina Kompak Hadiri Wisuda Sang Anak Meski Sudah Bercerai, Intip Potretnya!

Terbongkar Cara SBY Bebaskan Meutya Hafid yang Pernah Disandera di Irak, Info Dini Hari Jadi Kunci

Sementara Ketua UMKM EAG M Sya'ban mengatakan bahwa adanya kampung Markisa di tengah Kota Gresik dapat menjadi tempat wisata baru. Sehingga bisa menjadi tempat rekreasi dan tempat penghijauan. "Kita dari UMKM juga diuntungkan adanya kampung Markisa ini, sehingga bisa memproduksi bahan-bahan dari markisa dan usaha lainnya," kata Sya'ban. (Sugiyono/Tribunjatim)

 

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved