Motornya Rusak di Jalan, Pemuda Ini Nekat Curi Motor Jukir di Area Parkir di Jombang, Kepergok Warga

Motornya Rusak di Jalan, Pemuda Ini Nekat Curi Motor Jukir di Area Parkir di Jombang, Kepergok Warga dan Ditangkap.

Motornya Rusak di Jalan, Pemuda Ini Nekat Curi Motor Jukir di Area Parkir di Jombang, Kepergok Warga
SURYA/SUTONO
Maulana, pencuri motor yang diamankan warga di Jombang 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Maulana Said Alhabib Ishak Alaidrus (22) pemuda asal Desa/Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, diamankan warga setelah tepergok mencuri motor di area parkir Klinik Sakinak, Desa Mojokrapak Kecamatan Tembelang, Jombang.

Motor yang dicuri tersebut milik Yazid, juru parkir (jukir) di klinik tersebu, warga setempatt.

Saat kejadian, korban sedang sibuk membantu mengatur arus lalu lintas karena ada insiden kecelakaan lalu lintas di dekat klinik.

Jual Puluhan Paket Sabu-sabu, Perempuan Pemandu Lagu di Jombang dan Kekasihnya Diringkus Polisi

Temuan Batu Bata Kuno & Serpihan Tengkorak di Jombang, BPCB Trowulan Sebut Pemukiman Era Majapahit

Bertemu Ulama Jatim di Tebuireng Jombang, Panglima TNI Kisahkan Kerusuhan 21-22 Mei

Kapolsek Tembelang, Iptu Sarwiaji mengatakan, pencurian terjadi Sabtu (22/6/2019) malam. Pelaku mengaku nekat mencuri motor korban lantaran sepeda motor yang dia bawa dari Lumajang mengalami kerusakan.

Pelaku mengaku berangkat dari rumahnya di Lumajang berniat menuju sebuah Pesantren di wilayah Kediri dengan sepeda motor Honda Beat nopol N 4357 UZ.

Namun, setibanya di lokasi kejadian, motor matik yang dikendarainya rusak. Karena harus meneruskan perjalanan, pelaku nekat mencuri sepeda motor milik korban, dan meninggalkan motornya.

“Pengakuanya seperti itu. Namun masih kami dalami dulu, apa betul yang diceritakan tersebut. Kami masih periksa pelaku dan saksi,” ujar Sarwiaji, Minggu (23/6/2019).

Kini pelaku harus mendekam di sel tahanan Polsek Tembelang untuk proses lebih lanjut. Pelaku akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

“Kami juga amankan sepeda motor pelaku yang dijadikan sarana mencuri dan sepeda motor korban untuk barang bukti,” pungkasnya.

Menurut Kapolsek Sarwiadji, pencurian dilakukan saat korban sedang sibuk ikut mengatur arus kendaraan setelah ada kecelakaan di dekat Kloinik Sakinah.

Saat korban sibuk inilah, pelaku berusaha mengambil sepeda motor milik korban, Yamaha F1Z nopol S 6930 WM yang diparkir di area parkir klinik.

Namun apes, ulah pelaku ini ditetahui seorang warga bernama Neno. Neno sontak berteriak maling sehingga sejumlah warga di sekitar lokasi berdatangan dan menangkap pelaku, dan selanjutnya menyerahkan ke Polsek Tembelang.

Penulis: Sutono
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved