Unair Terima 5 Mahasiswa Berprestasi Pendaftar SBMPTN, Berikut Daftar Nama Siswa dan Asal Sekolahnya

Universitas Airlangga kembali memberikan kejutan dalam sosialisasi SBMPTN-Mandiri dengan langsung menerima lima pendaftar SBMPTN.

Unair Terima 5 Mahasiswa Berprestasi Pendaftar SBMPTN, Berikut Daftar Nama Siswa dan Asal Sekolahnya
SURYA/SULVI SOFIANA
Pendaftar SBMPTN saat menjelaskan prestasi akademik maupun nonakademik dalam Gelar SBMPTN dan Mandiri Unair 2019 di Aula Garuda Mukti Kampus C Unair, Sabtu (22/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Universitas Airlangga kembali memberikan kejutan dalam sosialisasi SBMPTN-Mandiri dengan langsung menerima lima pendaftar SBMPTN.

Mereka yang diterima merupakan pendaftar SBMPTN dengan mempertimbangkan nilai UTBK dan prodi yang dipilih, serta prestasi yang dimiliki.

Satu di antaranya Alifia, alumnus SMAN 8 Surabaya dengan rata-rata nilai UTBK 592.

Alifia menjelaskan dirinya telah menjadi juara nasional dalam lomba lingkungan yang diadakan Kementrian ESDM secara berjenjang dari Kota, provinsi hingga nasional.

SBMPTN Tahun 2019, Universitas Brawijaya Bakal Terima 5.250 Calon Mahasiswa Baru

Pendaftaran SBMPTN Ditutup 24 Juni 2019, UB Malang Imbau Calon Mahasiswa Tak Mepet untuk Mendaftar

"Nilai Matematika saya 600 dan pilihan pertama saya di jurusan Ekonomi Pembangunan Unair," ungkapnya mengenalkan diri di antara sejumlah anak yang mengaku memiliki prestasi akademik maupun nonakademik dalam Gelar SBMPTN dan Mandiri Unair 2019 di Aula Garuda Mukti Kampus C Unair, Sabtu (22/6/2019).

Selain Alifia, empat anak yang dinyatakan diterima SBMPTN yaitu Ahmad Alifiandy alumnus SMAN 1 Sooko Mojokerto yang juara dalam Festival Bahasa Jerman.

Ahmad diterima di pilihan keduanya yaitu Sastra Inggris Unair dengan nilai rata-rata UTBK 611.

Kemudian Alvina Dewi, alumnus SMA 10 Surabaya yang memiliki prestasi Juara 1 Public Speaking Jatim Open, diterima di pilihan keduanya yaitu Sosiologi Unair dengan nilai rata-rata UTBK 551,8.

Hasnia Salma alumnus SMA Taruna Nusantara Magelang sempat mendapat Juara dan Harapan 1 Lomba Matematika di UNS. Diterima di prodi Ilmu Gizi dengan nilai UTBK 655.

Terakhir Adelia Oktavia Putri, alumnus SMAN 3 Surabaya yang meraih Juara 3 Kejurnas Atletik, Juara 3 Popda dan Juara 3 Kejurda Atletik. Diterima di prodi Ilmu Sejarah dengan nilai UTBK 560.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved