Hari Pertama Verifikasi PPDB 2019, 480 Calon Murid Padati SMPN 1 Mojosari, Melebihi Kuota Penerimaan

Sebanyak 480 siswa yang mendaftar di sekolah SMPN 1 Mojosari, Kabupaten Mojokerto memadati halaman sekolah tersebut beserta orang tuanya

Hari Pertama Verifikasi PPDB 2019, 480 Calon Murid Padati SMPN 1 Mojosari, Melebihi Kuota Penerimaan
TRIBUNJATIM.COM/FEBRIANTO RAMADANI
Pihak Sekolah SMPN 1 Mojosari sedang mendata siswa pendaftar beserta wali murid di aula sekolah smpn 1 mojosari, Senin pagi (24/6/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Sebanyak 480 siswa yang mendaftar di sekolah SMPN 1 Mojosari, Kabupaten Mojokerto memadati halaman sekolah tersebut beserta orang tuanya, Senin (24/6/2019) pukul 07.00 Wib.

Para pendaftar datang ke sekolah tersebut untuk mengikuti proses verifikasi yang dilakukan oleh pihak sekolah SMPN 1 Mojosari, agar bisa mendapatkan kartu Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang dicetak oleh pihak sekolah.

Sebagian besar para pendaftar yang ditemani oleh orang tua telah melakukan pendaftaran PPDB secara online. Sebagian besar pendaftar mengenakan seragam sekolah dasar yang lokasinya tidak jauh dari lokasi SMPN 1 Mojosari.

PPDB SMPN 1 Mojosari, Rangking dan Peringkat Pendaftar Dilakukan Secara Berjenjang dan Terupdate

Sesekali orang tua pendaftar berbincang dengan orang tua pendaftar lainnya sambil menunjukkan berkas yang dia bawa.

Seperti Surat Keterangan Lulus, Surat Keterangan Domisili,formulir pendaftaran PPDB, Nomor Induk Sekolah Negeri, Daftar Nilai Unas dan Nilai Sekolah, dan Kartu Identitas Anak untuk di verifikasi oleh pihak sekolah SMPN 1.

Didik Mujiantoro, Kepala Sekolah SMPN 1 Mojosari, mengungkapkan, Pembukaan proses verifikasi yang baru dibuka pada (24/6/2019) pukul 08.00 wib ini mencapai 480 siswa yang mendaftar di SMPN 1 Mojosari.

Dampak Sistem Zonasi PPDB, Wali Murid di Ngagel Ungkapkan Rasa Syukur Sekaligus Kecewa, Simak!

"Untuk yang mendaftar sampai pukul 10.00 Wib pada hari pertama, kurang lebih mencapai 480, sekarang sedang dilakukan verifikasi dan pemberkasan yang kemudian dicetak kartu pendaftaran PPDB," kata Didik kepada Tribunjatim, di halaman sekolah, Senin pagi (24/6/2019).

Jika dilihat dari tahun lalu, lanjut Didik, tahun ini mengalami kenaikan. Jika di tahun lalu pada hari pertama sampai penutupan, hanya mencapai 500 pendaftar.

"Kalau tahun lalu pada hari pertama sampai hari terakhir mencapai 500. Berbeda dengan tahun ini yang hari pertama mencapai 480 pada hari pertama. Kemungkinan bisa lebih dari 500 jika dilihat sampai hari penutupan," ungkapnya.

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved