Liga 1 2019, Borneo FC vs Persebaya: Hansamu Yama jadi Tumbal Kemenangan Perdana Bajul Ijo

Persebaya akhirnya merasakan manisnya kemenangan perdana di Liga 1 2019 saat bertandang ke tanah Borneo FC di Stadion Segiri.

Liga 1 2019, Borneo FC vs Persebaya: Hansamu Yama jadi Tumbal Kemenangan Perdana Bajul Ijo
SURYA/SUGIHARTO
Pemain Persebaya, Hansamu Yama berduel dengan pemain Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda pada pekan 5 Liga 1 2019, Minggu (23/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Persebaya akhirnya merasakan manisnya kemenangan perdana di Liga 1 2019 saat bertandang ke tanah Borneo FC di Stadion Segiri.

Laga Borneo FC vs Persebaya pada Minggu (23/6/2019) itu berakhir dengan skor 1-2 atas kemenangan skuad Bajul Ijo.

Sayangnya, kemenangan itu mengorbankan bek tangguh Persebaya Hansamu Yama.

Pada laga tersebut, Hansamu Yama harus keluar pada menit 58 karena mengalami cedera. Posisinya digantikan oleh bek muda Rachmat Irianto.

(Hasil Akhir Borneo FC Vs Persebaya: 1-2, Bajul Ijo Raih Kemenangan Perdana, Naik Posisi 10 Klasemen)

"Tadi dia (Hansamu Yama) cedera makanya kita tarik keluar," kata Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman Minggu (23/6/2019).

Namun, pelatih yang akrab disapa Djanur itu berharap Hansamu bisa pulih dalam waktu dua hari agar bisa diturunkan di leg kedua babak 8 besar Piala Indonesia (27/6/2019).

Pada babak tersebut Persebaya akan menghadapi Madura United yang pada leg pertama ditahan imbang 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo. (19/6/2019).

 "Tapi saya berharap dan akan berkonsultasi dengan dokter agar dia bisa main di laga yang tidak kalah pentingnya," jelas Djanur.

"Tanggal 27 kita main lagi melawan Madura United. Semoga dalam waktu dua hari dia bisa sembuh dan main lagi," ucap Djanur menambahkan.

(Borneo FC Vs Persebaya: 0-2, Gol Oktafianus Fernando Menit 71 Gandakan Keunggulan Bajul Ijo)

Selain Hansamu, sejatinya ada dua pemain Persebaya lainnya yang tumbang ditengah laga melawan Borneo FC yakni Misbaku Solikin dan M Hidayat.

Semenit sebelum babak pertama berakhir Misbaku keluar dan masuk Fandi Eko Utomo, setelah itu M Hidayat menyusul keluar pada menit ke-69 dan masuk Abu Rizal Maulana.

Praktis tiga pergantian Persebaya saat melawan Borneo FC karena pemainnya mengalami cedera di tengah pertandingan yang cukup berat itu.

(Borneo FC Vs Persebaya Liga 1 2019, Djanur Akui Mental Tim Bajol Ijo Membaik dan Siap Redam Tekanan)

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved