Respon Pasar Postif, Prodia Buka PSHC di Surabaya, Layanan Kesehatan Buat Usia Lanjut

Pelayanan kesehatan untuk usia lanjut yang didirikan PT Prodia Widyahusada Tbk di Jakarta pada 2017 lalu mendapat respon positif.

Respon Pasar Postif, Prodia Buka PSHC di Surabaya, Layanan Kesehatan Buat Usia Lanjut
SURYA/SRI HANDI LESTARI
Direktur Utama Prodia Dewi Muliaty (kedua dari kiri) saat peresmian PSHC di kawasan Jalan Ir Soekarno, Surabaya, Sabtu (22/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelayanan kesehatan untuk usia lanjut yang didirikan PT Prodia Widyahusada Tbk di Jakarta pada 2017 lalu mendapat respon positif.

Hal itu kemudian dikembangkan di Surabaya dengan membuka Prodia Senior Health Center (PSHC).

Perusahaan yang melantai di pasar bursa efek dengan kode PRDA itu, meresmikan PSHC Surabaya di kawasan Ruko Mega Galaxy Jl Dr Ir H Soekarno atau Merr Surabaya, Sabtu (22/6/2019).

Perluas Pelayanan Buat Nasabah, BCA Syariah Buka Kantor Cabang Pembantu di Kediri

Gandeng Dua Lead Agen Properti, Tanrise Kembangkan Apartemen Kyo Society di Panjang Jiwo Surabaya

Peresmian PSHC di Surabaya ini dihadiri oleh Direktur Utama Prodia Dewi Muliaty, AVP Business & Marketing Prodia Lies Gantini, Regional Head East Java & Batara Prodia LM Sri Woelan, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Surabaya Dr. Brahmana Askandar Tj, dr., Sp.OG(K), para dokter, dan beberapa direktur rumah sakit di Surabaya, serta jajaran manajemen Prodia lainnya.

"Surabaya menjadi kota kedua yang memiliki layanan PSHC. Kehadirannya merupakan inisiatif kami dalam menyediakan fasilitas dan layanan kesehatan yang berkualitas bagi para pelanggan senior (middle age dan usia lanjut) sehingga para pelanggan ini bisa tetap sehat, bugar dan terhindar dari penyakit degenerative ataupun komplikasinya," jelas Dewi Muliaty, Direktur Utama Prodia.

Dengan adanya Prodia Senior Health Centre ini, pihaknya berharap dapat berkontribusi terhadap penyediaan layanan kesehatan geriatri yang andal di Surabaya.

Berdasarkan data Statistik Penduduk Lanjut Usia tahun 2015 dari Badan Pusat Statistik, jumlah penduduk usia lanjut di Indonesia diperkirakan akan bertambah menjadi sekitar 40 juta jiwa pada 2030.

Lebih lanjut, merujuk data Pusat Kependudukan LIPI tahun 2018, kota Surabaya mempunyai jumlah penduduk usia lanjut terbesar ketiga di Jawa Timur yaitu sebesar 219.056 jiwa.

Dalam perbandingan berdasarkan jumlah seluruh populasi penduduk maka jumlah penduduk usia lanjut di kota Surabaya berjumlah sekitar 7,90 persen dari total populasi sebesar 2.848.583 jiwa.

Hal ini menunjukkan bahwa Surabaya memiliki jumlah penduduk usia lanjut yang cukup tinggi.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved